Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ide Kreatif Ketua PWI Jambi Ditengah Pandemi

2 min read

JAMBIDAILY EKONOMI-Kerbatasan gerak dan kesulitan ekonomi ditengah pandemi Covid 19 saat ini diperlukan ide kreatif.

Seperti yang dilakukan Ketua PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Depati bersama beberapa pengurus lainnya menggunakan lahan kantor PWI untuk bercocok tanam cabe.

Ribuan batang pohon cabe merah dan rawit yang telah disemai ditanam dihalaman rumah besar pers Jambi tersebut.

Bagi sebagian orang, lama berdiam diri di rumah pada masa pandemi tentu sangat membosankan. Banyak kegiatan-kegiatan positif yang bisa dilakukan di tengah pandemi ini, salahsatunya dengan menjalani hobi bercocok tanam dan berkebun.

“Alhamdulillah dengan memamfaatkan lahan yang tersedia di sekitar Kantor PWI, kita bersama teman-teman di PWI mencoba untuk dijadikan kebun dengan menanami tanaman palawija, salahsatunya adalah dengan menanam ribuan cabe, baik cabe merah maupun cabe rabit, ‘’ungkap pria yang akrab disapa bang Haji ini, Sabtu siang (26/09)

Dijelaskan penasehat redaksi www.jambidaily.com ini tanaman cabai dengan pola penanaman, pemupukan dan perawatan yang benar, maka dalam beberapa bulan kedepan sudah bisa di panen dengan hasil yang memuaskan dan bisa dimamfaatkan sebagai sumber pendapatan.

“Lumayan lah nanti hasilnya, asal tanaman cabai ini di rawat, mulai dari dari pemupukan dan penyemprotan yang benar,

Senada, Ketua Seksi Wartawan Olahraga PWI Provinsi Jambi, Erwin S. memuji  apa yang sedang dilakukan oleh Ketua PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus DPt dengan menanam ribuan cabai ini perlu di dukung dan di apresiasi oleh kalangan wartawan termasuk masyarakat di Jambi.

‘’Alhamdulillah, ribuan tanaman cabai ini telah selesai kita tanam. Dan tanaman ini akan kita rawat dengan baik dengan mengharapkan hasil yang cukup baik dan bisa dimamfaatkan sebagai pendapatan di PWI, ‘’ungkap Erwin yang saat itu didampingi Pelaksana Lapangan Soleh Rofiki.

BACA JUGA:  SKK Migas Berikan Insentif pada KKKS Untuk Naikkan Gairah Investasi

Dikatakan Erwin lagi, selain menanam ribuan cabai di sekeliling Kantor PWI juga ditanam berbagai jenis terong, pepaya, jambu, pisang. Kemudian juga akan ditanam di sekeliling pagar pohon pinang.

‘’Alhamdulillah, pisang, ubi, pepaya, cabai, terong sudah selesai ditanam. Kemudian, di sekeliling pagar di PWI akan kita tanami dengan pohon pinang. Bibitnya sudah ada, ‘’kata Erwin menambahkan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *