Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satu Orang Tenggelam di Desa Pemunduran Kabupaten Muaro Jambi, Berhasil di Evakuasi Basarnas Jambi

1 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Kantor SAR Jambi terima informasi pada pukul 16.05 WIB terkait satu orang Tenggelam di sungai Kumpeh desa Pemunduran Kab Muaro Jambi dari Kapolsek Kumpeh A.n Rafisal.

Dalam keterangan tertulis Basarnas Jambi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi, melalui Analis Operasi SAR Dio Putra menyebutkan berdasarkan laporan yang diterima, pada pukul 00.30 Wib Korban pamit pergi buang air besar ke tepi sungai, namun setelah satu jam korban tidak pulang.

“Ketika di cek ternyata korban tidak ada di jamban, ada informasi dari saksi bahwa korban naik perahu dengan ciri-ciri tidak pakai baju dan memakai celana pendek kearah ilir, sekira pukul 01.00 wib,” Terang

“Saudara iwan, keluarga korban mencari korban karena belum pulang, dan saat itu ditemukan perahu korban sudah dalam keadaan karam. Tim Kantor SAR Jambi langsung bergerak menuju lokasi kejadian pada pukul 16.25 WIB dan berkoordinasi dengan unsur di lapangan,” Tambahnya.

Setelah dilakukan Pencarian selama 3 hari Oleh Tim SAR Gabungan, Senin 28 September 2020 pukul 09.30 Wib Korban An Welly (25Thn) ditemukan dalam Keadaan Meninggal Dunia sejauh 2 Km dari Lokasi Kejadian. Korban langsung dibawa ke rumah duka

“Setelah melaksanakan Evakuasi Korban ke rumah duka, maka operasi SAR dinyatakan Selesai dan Tim SAR Gabungan kembali ke kesatuan masing – masing,” Tandas Kornelis.

Adapun Alat yang digunakan Tim Kantor SAR Jambi adalah Truck Personil, Palsar water rescue, alat komunikasi, alat medis dan APD Personal.

Unsur SAR yang terlibat ialah TIM Kantor SAR Jambi, Polsek Kumpeh, Babinsa Pemunduran, BPBD Muaro Jambi dan Masyarakat.

 

(Hendry Noesae

BACA JUGA:  14 Positif Covid-19 Tambahan Hari ini, Semua Berasal dari Kota Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *