Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0417 Kerinci Ingatkan Masyarakat untuk Selalu Pakai Masker

1 min read

Sungai Penuh (JAMBIDAILY) – Komandan Kodim 0417/Kerinci, Letkol Czi Fitriadi, mengingatkan segenap masyarakat Kerinci, untuk tidak bosan menggunakan masker di setiap aktivitas sehari-hari. Sebab, kata dia, menggunakan masker merupakan salah satu cara ampuh meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kami berharap masyarakat mau peduli, setidaknya terhadap diri sendiri ataupun orang-orang di sekitar dari bahaya wabah Covid-19 dengan aktif menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak,” sebut Fitriadi usai mengikuti rapat evaluasi penanganan Covid-19 bersama Pemerintah Kabupaten Kerinci dan unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kerinci, OPD terkait serta tim Gugus Tugas Covid-19, di ruang Rapat Kantor Bupati Kerinci, Senin (28/9/2020).

Dia menjelaskan, pendemi Covid-19 adalah masalah bersama yang harus disikapi serius oleh semua pihak, bukan hanya pemerintah ataupun penegak hukum. Dia mengajak semua elemen untuk turut andil dan merasa punya tanggungjawab dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona, khususnya di Wilayah Kodim 0417 Kerinci. Untuk masyarakat, apabila keluar atau masuk wilayah wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19 untuk memutus rantai virus Covid-19,” paparnya.

Lebih lanjut, Dandim Kerinci juga menegaskan bahwa TNI di wilayah Kerinci akan membantu Pemerintah Daerah dalam melakukan pendisiplinan protokol kesehatan untuk menyongsong kehidupan normal yang baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19.

“Kerja sama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah termasuk dengan Gugus Tugas, mudah-mudahan apa yang kita inginkan semua masyarakat tetap beraktivitas tapi aman dari Covid-19,” kata Dandim.

“Pengawasan tersebut bentuk kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan akan lebih terjaga. Sehingga, mampu menurunkan kurva penyebaran Covid- 19,” pungkasnya.(*/)

BACA JUGA:  Hari Terkahir Baksos HUT Ke-75 TNI, Kogartap II/Bandung  Bagikan 250 Paket Sembako

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *