Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Hari Ini Pjs Gubernur Jambi Beri Arahan ke Jajaran Pemrov

2 min read

JAMBIDAILY ADVETORIAL– Hari ini 29/9 Pjs. Gub. Jambi untuk pertama kali memberikan arahan kepada seluruh jajaran Pemprov Jambi dalam pertemuan di Auditorium Rumah Dinas Gub. Jambi. Pj.Sekda Provinsi Jambi bertindak sebagai moderator yg diikuti oleh Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekda, seluruh OPD Provinsi & seluruh eselon III Jambi melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam rapat tersebut Pjs. Gub. menekankan 3 hal yang menjadi perhatian & fokus PemProv Jambi, yakni: meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan, mensukseskan pilkada & meningkatkan upaya pencegahan & penanganan Covid-19.

Ardy Daud menjelaskan, dalam menyelenggarakan pemerintahan yang baik, terutama terkait aspek pelayanan publik yang bersinggungan dengan masyarakat, harus menjadi prioritas bersama. Realisasi APBD 2020 juga menjadi fokus penting & serius.

Untuk memaksimalkan serapan anggaran dengan masa kerja efektif tahun ini lebih kurang 2,5 bulan kedepan. “Ada beberapa hal yang menjadi catatan, jika semua kegiatan menumpuk dalam 3 bulan terakhir, akan berdampak pada capaian kinerja yang telah ditetapkan, administrasinya juga rentan kesalahan. Kita juga dapat kehilangan momen untuk mendorong kesejahteraan masyarakat & melakukan pelayanan publik.

“Saya menegaskan kepada seluruh Kepala OPD, melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan dengan memperhatikan kualitas output semaksimal mungkin,” tambah Ardy.

Selanjutnya, Ardy Daud mengajak semua OPD untuk mendukung & mensukseskan penyelenggaran Pilkada di Provinsi Jambi, yang saat ini telah memasuki masa kampanye Pilkada sampai awal Desember 2020. Selain itu, juga ditegaskan kembali arahan Mendagri, bahwa tahapan kampanye Pilkada ini menjadi momentum bagi Pemerintah Daerah untuk mensosialisasikan pencegahan & penanganan Covid-19.

“Saya bersama Pjs. Gub. yang lain telah dititipkan pesan oleh Bapak Mendagri untuk meningkatkan sosialisasi pencegahan & penanganan Covid-19 pada masa kampanye Pilkada. Kita harus mendorong seluruh tim peserta Pilkada untuk sadar & disiplin akan protokol kesehatan Covid-19, karena isu utama saat ini adalah Covid-19, dimana kita berada dalam kondisi yang tidak normal,” tutur Restuardy.(HMS)

BACA JUGA:  Dan PMPP TNI: Gugurnya Prajurit TNI Dalam Melaksanakan Tugas Misi PBB Akibat Serangan Milisi Bersenjata

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *