Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Johansyah: Kabupaten/Kota juga Menyiapkan Ruang Isolasi Covid-19, Jangan Hanya Provinsi Jambi

1 min read

JAMBIDAILY KESEHATAN – Sempat mencuat wacana RSUD Raden Mattaher dijadikan rumah sakit khusus covid-19 di provinsi Jambi, karena semakin meningkatnya pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) berimbas pada semakin penuhnya 50 kamar isolasi yang selama ini dipersiapkan Gugus Tugas Pemerintah Provinsi Jambi di Bapelkesda, Pijoan, Muaro Jambi.

Sinarjambi.com (Selasa, 29/09/2020) menginformasikan untuk mengantisipasi lonjakan pasien OTG tersebut, Pemprov Jambi mengambil langkah untuk menambah kapasitas ruang isolasi di Bapelkesda, Pijoan.

“Ya, hari ini Kita mulai menyiapkan tambahan ruang isolasi di Bapelkesda. Bapelkes kan dari 50 (kamar), kita upayakan menjadi 70 sampai 80 kamar. Dari sekarang kita siapkan, Mana ruang-ruangan yang bisa Kita gunakan, Kita gunakan” Jelas Johansyah Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 provinsi Jambi.

Selain itu Johansyah mengatakan terkait wacana RS Raden Mattaher dijadikan rumah sakit khusus covid-19 di provinsi Jambi, keputusan tersebut akan diambil melalui rapat gugus tugas yang direncanakan berlangsung besok, Rabu (30/9/2020).

“Kita upayakan sekarang ruang isolasi untuk OTG ini, kabupaten/kota juga menyiapkan. Jangan hanya mengandalkan provinsi Jambi yang menyiapkan, karena tempat kita juga terbatas,” Tandasnya.

 

Editor: Hendry Noesae
Sumber: sinarjambi.com

BACA JUGA:  Terdengar Kabar Masnah Kena Covid-19, Al Haris Langsung Kirim Ramuan Daun Sungkai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *