Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan di Tengah Pandemi Covid -19, Kodim Batanghari Edukasi Budidaya Ikan Lele

2 min read

Jambi (JAMBIDAILY) – Ditengah Pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi memberikan dampak pada semua lapisan masyarakat, terutama pada sektor perekonomian. Untuk itu diperlukan suatu inovasi untuk yang bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Berpedoman pada pentingnya hal tersebut, Kodim 0415/Batanghari menyelenggarakan acara bakti sosial Pemberdayaan Masyarakat untuk masyarakat dengan materi Pengembangan kegiatan usaha perikanan dan pengolahan Ikan lele menjadi makanan olahan yang dilaksanakan di aula Ruang Rangkayo Hitam Makodim 0415/Batanghari, Rabu (30/09/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 0415/Batanghari dengan mengambil tema “Peran TNI Mewujudkan, Memberdayakan Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera”.

Dandim 0415/Bth Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P melalui Kasdim 0415/Bth Letkol Inf Tri Nugroho, S. Pd dalam sambutannya menyampaikan “kegiatan Progam Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat adalah suatu wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0415/Batanghari kepada masyarakat diwilayah binaannya

Untuk mengatasi kesulitan, guna meningkatkan sumber daya masyarakat yang mandiri melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan oleh masyarakat setempat.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar berkembang serta dapat membantu meningkatkan taraf hidup, ekonomi dan kesejahterahan serta terwujudnya ketahanan masyarakat yang kuat dan produktif.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kasdim 0415/Batanghari Letkol Inf Tri Nugroho, S. Pd, Pasiter Kodim 0415/Bth Mayor Inf Beni, Pasi Intel Kodim 0415/Bth Kapten Arm Heriansyah, Pasi Pers Kodim 0415/Bth Kapten Arm Irfan Kito, Kaur Bakti TNI Kodim 0415/Bth Kapten Inf Suyadi, Kaur Komsos Kapten inf A Rauf Ali Alfansuri, Operation Head DPPU Sultan Thaha I Nyoman Subawa, Ketua Kelompok Tani sinar Jaya Samiyono Edi Karso selaku narasumber dan peserta sosialisasi dari masyarakat yang berada di wilayah Kodim 0415/Batanghari sebanyak 100 orang. (*/)

BACA JUGA:  Kasum TNI Tinjau Lomba Tembak Versi Berburu di Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *