Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peduli Pendidikan di Tengah Covid 19, Koramil 09 Telanaipura Siapkan WiFi Gratis Siswa

2 min read

Jambi (JAMBIDAILY) – Tanggungjawab pendidikan bukan hanya terkonsentrasi pada Guru dan lembaga pendidikan saja, tapi semua leading sektor, apalagi kondisi saat ini, Covid 19 belum jelas kapan berakhir.

Tentunya orang tua juga sangat prihatin terhadap anak untuk manfaat jaringan internet harus menyiapkan uang untuk membeli voucher. Sementara orang tua siswa pendapatan ekonominya tentu berbeda.

Langkah antisipasi dilakukan personel Kodim 0415/Batanghari, suatu langkah yang sangat positif, membantu dan  meringankan beban orang tua siswa.

Khususnya Koramil 09/Telanaipura,dengan semangat dan rasa kepeduliaannya terhadap pendidikan di Kota Jambi.

Koramil Telanaipura menyediakan sarana WiFi gratis bagi siswa yang ingin belajar secara daring, tempatnya  di kantor Koramil Kecamatan Telanaipura.

“Penyediaan WiFi gratis bagi siswa yang berdomisili di sekitar Kantor Koramil 09/TP”, ujarnya.

Kreasi dan inovasi yang dilakukan personil koramil ini, patut jadi contoh bagi organisasi lain, baik internal maupun di luar lembaga pendidikan. Pertimbangannya, kesuksesan pendidikan tanggung jawab kita bersama, bukan person.

Koramil 09/Telanaipura yang dipimpin, Mayor Inf Widi Purwoko bersama anggotanya, telah menyediakan Wi-Fi gratis dan rumah belajar Internet Gratis untuk membantu siswa yang kurang mampu belajar online. Wifi itu direspon positif
Siswa dan Siswi SMK Kelas XII yang merupakan warga yg berdomisili di sekitar Kantor Koramil 09/TP.

“Tujuan dilaksanakan Belajar Internet Gratis ini dapat membantu Siswa Siswi yang kurang mampu dalam proses  belajar selama Covid-19”, ujar Widi.

Kata Mayor Widi, selama kegiatan belajar para siswa dapat mematuhi protokol kesehatan. Selalu rajin  mencuci tangan serta wajib memakai masker dalam proses belajar dan keluar rumah.

“Adapun perlengkapan yang disiapkan, ruangan, kursi, meja dan Wi-Fi gratis,” terangnya, Rabu (1/10/2020).

BACA JUGA:  Ditengah Pandemi, Seskoad Siapkan Ketahanan Pangan

Ide ini muncul setelah diketahui, sekitar Kantor Markas Koramilnya banyak anak sekolah kesulitan belajar daring  selama pandemi Covid 19. Problemnya, keterbatasan sarana dan prasarana yang akan digunakan dan juga sesuai
petunjuk Dandim 0415/Bth sebagai Satuan Kewilayahan di harapkan dapat membantu proses belajar mengajar Siswa dan Siswi di Wilayahnya,terangnya.

Sementara Dandim 0415/Batanghari, Kolonel Inf J. Hadiyanto, saat dikonfirmasi awak media jambidaily.com mengharapkan dengan adanya fasilitas akses internet gratis di Koramil-Koramil Jajaran Kodim 0415/Batanghari ini dapat meringankan beban para orangtua dalam menghadapi pembelajaran daring bagi anak-anak mereka di masa pandemi.

“Semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi ditengah pandemi covid 19 ditengah masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Mayoritas pengguna internet gratis adalah siswa jenjang SMP, selain ada SD, dan SMA. Internet gratis bisa mulai diakses disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing siswa di wilayah menyesuaikan jam daring dari sekolah masing-masing.

“Selain WiFi, semua Koramil juga wajib menyediakan protokol kesehatan Covid-19. Dengan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan pengaturan duduk sesuai social distancing,” pungkas Dandim.

Angga, salah satu pelajar menyampaikan terima kasih, dengan dengan adanya wifi gratis dari Koramil bisa membantu dirinya dengan teman-temannya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *