Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Turunkan Alat Berat, Pembukaan Jalan Terus Dipacu Satgas TMMD Kodim Kerinci

1 min read

Kerinci (JAMBIDAILY) – Guna percepatan pengerjaan pembukaan jalan penghubung antar desa Sungai Langkap dan Desa Mukai pintu, Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci, Satgas TMMD 109 Kodim 0417/Kerinci menurunkan alat berat excavator.

Menurut Dandim Letkol Czi Fitriadi, Rabu (1/10/2020), melalui Pasiter Kapten Inf Firman bahwa penggunaan alat berat untuk membersihkan permukaan badan jalan yang merupakan daerah Pegunungan dan jurang. “Selain untuk menguruk tanah, alat berat juga digunakan untuk membersihkan ranting dan dahan pohon. Karena badan jalan yang dibuka persis berada di daerah pegunungan dan jurang,” terang Kapten Firman.

Pembukaan badan jalan yang menghubungkan desa Sungai Langkap dan Desa Mukai pintu, Kecamatan Siulak Mukai ini, terus dipacu. “Untuk progres pembukaan badan jalan, hasilnya telah terlihat hasilnya. Selain mendapat bantuan tenaga dari warga masyarakat setempat, pekerjaan pembukaan badan jalan juga menggunakan alat berat excavator”.

“Diharapkan pada waktu penutupan TMMD nantinya, jalan tersebut sudah bisa dipakai oleh warga desa Sungai langkap dan desa Mukai pintu. Bisa menambah kelancaraan roda perekonomian”, ucap Firman.(*/)

BACA JUGA:  Danrem 042 Garuda Putih, Terima Audiensi Senkom Provinsi Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *