Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dalam Rangka HUT ke 75 TNI, Kodim Tanjab Bedah Rumah Warga Miskin Terdampak Pandemi di Desa Purwodadi

2 min read

Tanjab Barat (JAMBIDAILY) – Dalam rangka menyambut HUT ke 75 TNI tahun 2020, Kodim 0419/Tanjab melaksanakan berbagai kegiatan. Dimasa pandemi Covid – 19 ini kegiatan yang dilaksanakan antara lain melaksanakan bedah rumah. Program bedah rumah ini salah satunya dilaksanakan di Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat. Sabtu (3/10/2020).

Kegiatan program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu telah menuaikan hasil dengan berdirinya rumah permanen layak huni yang berukuran 6×9 m milik Bapak Jasmari yang beralamat di Jalan Sawit RT 020, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat.

Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P,.dalam sambutannya mengatakan bahwa program RTLH ini adalah sinergi antara TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi, Pemerintah Desa Purwodadi dan donatur yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Dalam rangka HUT ke 75 TNI ini, kami ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam hal ini untuk meningkatkan taraf hunian yang sehat  dan Alhamdulillah hari ini telah kita resmikan dengan tanda penyerahan kunci kepada pemilik rumah,” ungkapnya.

Selain itu Dandim juga mengingatkan agar selalu mentaati protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

”Dalam rangkaian kegiatan TNI yang biasanya dilakukan dengan hiburan dan lain – lain sekarang ini diubah menjadi kegiatan karya bakti, RTLH, pemberian tali asih berupa sembako, donor darah dan masih banyak lagi,” tambah Erwan.

Sementara itu, Jasmari selaku pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0419/Tanjab beserta jajarannya yang telah membantu serta peduli dengan kondisinya.

“Kami sangat bersyukur dan banyak terima kasih terhadap bapak-bapak TNI yang telah merenovasi rumah kami,” ucapnya.(*/)

BACA JUGA:  Tiga Jabatan Strategis di Lingkungan Bakamla RI, Diserahterimakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *