Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dua Sahabat Wartawanku Yang Hebat, Semoga Kalian Cepat Sehat

2 min read

Oleh : Hery FR

JAMBIDAILY JURNAL– Hari ini Sabtu (03/09/2020), saya membaca dua artikel yang luar biasa dari dua sahabat wartawanku yang hebat .

Meski  keduanya  saat ini sedang dirawat (baca : Isolasi terkonfirmasi Positif Covid-19), sebagai wartawan masih memenuohi tanggung jawab informasi yang meng-edukasi ditengah kepanikan masyarakat menghadapi pandemi.

Artikel pertama dikirim adikku JP dengan judul “ Cerita Pasien Isolasi Covid-19 Terpenjara Dikamar ‘Wiro Sableng’”. Disini JP menitip ruang rindunya ditengah kesepian menghadapi cobaan isolasi yang harus dijalani demi keselamatan diri dan orang-orang yang dikasihi.

BACA SELENGKAPNYA :Cerita Pasien Isolasi Covid-19 Terpenjara Dikamar ‘Wiro Sableng’

Tak hanya menyampaikan ruang rindunya, JP juga mengingatkan pentingnya semua kita menjaga protokol kesehatan dengan baik sebagai bentuk tanggung jawab bersama agar cobaan pandemi Covid-19 ini segera berlalu.

“Berada ‘Dipenjara Corona’ bukan karena terlibat pidana, tapi diinggapi laknat corona musuh kita bersama.

“Berpisah dari sanak keluarga dan kerabat tentulah tidak mengenakan bagi siapa saja, tapi keadaan mengharuskan untuk itu.

Percayalah CORONA itu ada..!

Jangan abaikan protokol kesehatan dan menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). “apapun alasannya, paling enak tinggal dirumah dan berkumpul dengan keluarga dan kerabat, bisa pergi kesan-kesini” tulis JP.

Melalui pesan WA saya langsung meng-apresiasi keberaniannya membuka diri melalui karya tulis sebagai wartawan.

“Dindo memang hebat dan abang bangga dengan dindo dan pak DI. Kalian sahabatku yang hebat,”tulisku memberi apresiasi yang jujur dan memberi semangat.

Artikel kedua ditulis dan dishare langsung sahabatku DI dengan judul “Kisah Pasien Covid-19dari Kamar Wiro Sableng”

BACA SELENGKAPNYA: Kisah Pasien Covid-19 dari Kamar “Wiro Sableng” (1)

Melalui tulisannya, DI secara jujur dan manusiawi menyampaikan rasa takut, khawatir dan berbagai kecemasan yang harus dilalui dan dilawan agar imun tubuh tetap baik.

BACA JUGA:  Siapa Temanmu? Pertemanan dari Kacamata Islam

Dia juga menyampaikan pentingnya dukungan semangat dari keluarga dan kerabat.  Dan jangan takut diisolasi demi kebaikan orang-orang terkasih.

Melalui tulisan ini saya sampaikan doa terbaik untuk kedua sahabat saya. Kalian memang wartawan yang hebat.  Cepat sehat agar kita bisa ngopi bersama lagi seperti biasa (*)

 

 

 

 

1 thought on “Dua Sahabat Wartawanku Yang Hebat, Semoga Kalian Cepat Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *