Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim Tanjab Ingatkan Jajarannya Agar Edukasi Terus Warga Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

2 min read

TANJAB TIMUR (JAMBIDAILY) – DALAM upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19, keterlibatan semua pihak dalam melakukan upaya terpadu sangatlah dibutuhkan. Seperti halnya yang dilakukan Kodim 0419/Tanjab.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0419/Tanjab Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto, S.I.P, saat memberikan arahan kepada anggota Koramil 01/Nipah Panjang di Aula Kantor Kecamatan Rantau Rasau, Tanjab Timur, Minggu (4/10/2020).

Dandim mengingatkan kepada anggotanya untuk selalu menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, dengan rajin cuci tangan, selalu memakai masker serta memperhatikan phisycal ditancing atau menjaga jarak sosial dengan orang lain.

“Teruslah lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, bukan untuk keselamatan diri kita, namun juga untuk keselamatan orang sekitar kita dan masyarakat luas. Ajak masyarakat untuk membudayakan kebiasaan cuci tangan, memakai masker dan memperhatikan phisycal distancing,” ungkapnya.

Ia menerangkan, bahwa sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanjab Timur, semua pihak tentu ikut bertanggung jawab dalam melakukan edukasi kepada masyarakat, menanamkan kedisiplinan terhadap masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan tersebut.

Bencana kesehatan pandemi virus corona atau lebih dikenal dengan Covid-19 ini, tentunya tidak akan bisa hilang begitu saja, dimungkinkan akan berkepanjangan namanya wabah penyakit yang disebabkan virus ini. “Dalam hal ini guna mengantisipasinya kita harus memiliki kekuatan jangka panjang juga, dan kekuatan itu adalah sumberdaya masyarakat yang memiliki tingkat kedisiplinan tinggi dalam mematuhi protokol kesehatan,” sebutnya.

Dandim Erwan juga menegaskan kepada jajarannya, agar dalam mengahdapi Tahapan pilkada serentak nanti TNI harus tetap bersikap netral dan beretika dalam bermain medsos

“Dan kepada prajurit, jauhi pelanggaran, dalam tahapan tahapan Pilkada agar tetap menjaga Netralitas TNI, yakinkan pada saat pelaksanaan tahapan Pilkada selalu melaksanakan protokol Kesehatan serta jaga kebersihan lingkungan kantor,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Gelar Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Perbatasan

Mengenai Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD, ajak warga yang memenuhi syarat untuk mendaftar ke TNI AD dimana saat ini Zonasi yang ada sangat menguntungkan bagi Putra daerah untuk menjadi TNI AD dan diharapkan kepada Personil Babinsa memberikan Sosialisasi kepada Masyarakat yang ada di Desa Binaan agar mendaftarkan sebagai Calon Prajurit TNI yang memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Selain itu, Dandim juga memberikan arahan agar anggota senantiasa ikhlas dalam melaksanakan tugas, selalu bersyukur dan jangan lupa menjaga keharmonisan keluarga. Jangan buat pelanggaran, berhati-hati dalam berkomunikasi ataupun menjaga diri dari tindak-tindakan yang menjurus kepelanggaran.

“Kita harus senantiasa bersyukur, laksanakan tugas dengan ikhlas, tugas nomor satu tapi keluarga juga harus diutamakan,” ucapnya .

Dalam Kunker tersebut, selain memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Koramil Nipah Panjang, juga memberikan bingkisan kepada anggota Koramil sebagai tali asih dan dilanjutkan meninjau lokasi pembangunan Kantor Koramil di Kecamatan Rantau Rasau. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *