Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas Pamtas RI – MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara Peduli

2 min read

Long Bagun (JAMBIDAILY) – Sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara terhadap rakyat dan untuk memperingati HUT TNI Ke 75, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN mengadakan kegiatan  Bhakti Sosial pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan di Desa Batu Majang Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan S.H dalam rilis tertulisnya di Desa Batu Majang, dirilis di Ds. Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahakam Ulu Prov. Kaltim, Selasa (6/20/2020)

Dansatgas mengungkapkan Bhakti Sosial ini selain untuk memperingati HUT TNI Ke 75 juga bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya warga yang kurang mampu, pembagian paket sembako ini dilakukan dengan  mendatangi rumah warga satu persatu yang berada di wilayah binaan Pos Kotis yaitu di Desa Batu Majang beserta dengan Ketua adat Dayak Kenyah Bapak Balan Tingai (70), Petinggi Batu Majang Bapak Yosep (50) Merang dan Tokoh Masyarakat Bapak Jambang (52).

“Kami tahu apa yang kami lakukan masih jauh dari cukup, namun kami berupaya maksimal untuk selalu membantu masyarakat serta untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN selalu bersama-sama dengan masyarakat, apa yang dirasakan masyarakat juga kami rasakan dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik” ucap Andy.

Andy yang memimpin langsung kegiatan ini menambahkan, “Pemberian bantuan paket sembako ini bertujuan untuk membantu warga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari hari mereka, apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai dengan saat ini, walaupun tidak banyak semoga dapat bermanfaat bagi warga,” ucap Andy.

BACA JUGA:  Terapkan Pola Hidup Baru, Anggota Satgas TMMD Ajak Warga Labuhan Pering Patuhi Protokol Kesehatan

Sementara itu Bapak Yosep Merang (50) yang merupakan Petinggi Kampung Batu Majang mengungkapkan rasa syukurnya, “Puji Tuhan bantuan ini bisa mengurangi beban warga masyarakat di Kampung Batu Majang ini, saya mewakili seluruh masyarakat Desa Batu Majang mengucapkan Dirgahayu TNI yang Ke 75 Tahun mudah-mudahan bapak TNI semakin solid serta lebih dekat dengan masyarakat. (Pendam II/Sriwijaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *