Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Turut Prihatin, Haris Kunjungi Pengungsi Sengketa Lahan

1 min read

JAMBIDAILY POLITIK – Calon gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris turut prihatin dengan kondisi pengungsi sengketa lahan di RT 37, Kelurahan Simpang 3 Sipin, Kecamatan Koto Baru.

Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2020 ini, Selasa (06/10) sore mendatangi pengungsi yang sudah 1,5 bulan tidur di tenda darurat depan rumah mereka sendiri.

Al Haris mengatakan ia sengaja datang karena turut prihatin dengan kondisi 54 jiwa yang terpaksa mengungsi karena rumah mereka akan di eksekusi.

Pantauan media ini, Al Haris yang diusung PAN, PKS dan PKB ini cukup lama berbincang mendengar keluhan pengungsi yang rata-rata sudah 20 tahun lebih berdomisili dilokasi tersebut.

“Kami datang karena rasa kemanusiaan. Mudah-mudahan Allah memberikan solusi dan jalan, dan Allah melindungi mereka,” kata Al Haris.

Warga yang sejak Agustus lalu harus keluar dari rumah yang mereka bangun, banyak berharap supaya permasalahan lahan dilokasi tersebut selesai dengan baik.

“Bantu kami beli terpal untuk atap tenda Pak,” ujar salah seorang warga pada Al Haris.

Muzani, Ketua RT 37, Kelurahan Simpang 3 Sipin, Kecamatan Kota Baru mengatakan 12 KK warganya tersebut tidur ditenda pengungsian sudah kurang lebin sebulan setengah.

“Mereka tidur ditenda darurat sudah sebulan setengah ini,” sebutnya.

“Kita tetap berupaya memperjuangkan warga disini. Kita sudah mengajukan surat ke MA untuk menyikapi pembatalan sertifikat tanah,” sebutnya lagi.

Al Haris juga memberikan bantuan untuk para pengungsi dan berharap permasahan warga tersebut dapat diselesaikan dengan baik.(*/Advertorial)

BACA JUGA:  Laskar Mandiri Usaha Kecil, Jamu Gendong, Penjual Bakso, Hingga Tukang Sayur Juga Dukung Haris-Sani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *