Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Perwira Lulusan Dikpa Staf Renstra Siap Menjadi Perencana Strategis

1 min read

BANDUNG (JAMBIDAILY) – Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis (Dikpa Staf Renstra) XX TNI AD TA 2020 resmi ditutup, bertempat di Gd. Prof Dr. Satrio Seskoad. (07/10/2020)

Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., secara langsung memimpin acara penutupan pendidikan Pasis Dikpa Staf Renstra XX TNI AD TA 2020.

Hadir dalam acara tersebut Paban I/Jak Renstra Srenad, Paban IV/Bindik Spersad, Paban Opsdik Sdirdik Kodiklat TNI AD, Wadan Seskoad, beserta para Pejabat Struktural Seskoad.

Pendidikan yang telah berjalan selama kurang lebih dua belas minggu ini, merupakan pendidikan bidang perencanaan mengenai sistem perencanaan pembangunan pertahanan negara khususnya mekanisme penyusunan dokumen rencana strategis.

Dalam amanatnya, Komandan Seskoad menyampaikan “para Perwira perencana harus memahami visi dan misi organisasi serta selalu mengikuti perkembangan dinamika perubahan internal dan eksternal organisasi, sehingga rencana strategis yang disusun mampu beradaptasi dan mengikuti perkembangan zaman yang cepat dan dinamis.” Ungkapnya

Selain itu Komandan Seskoad menekankan agar para Perwira dapat terus belajar dan memperluas wawasan terkait dengan kegiatan penyusunan dokumen perencanaan strategis dan jadikanlah setiap materi yang didapat sebagai pedoman agar dapat mendukung terwujudnya proses perencanaan yang visioner, transparan, responsif, integral dan akuntabel.

Di akhir amanatnya, Komandan Seskoad mengucapkan selamat kepada para Perwira yang telah berhasil mengikuti Dikpa Staf Renstra TNI AD TA 2020 dengan baik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan
social distancing . (Pen Seskoad)

BACA JUGA:  Danrem 042/ Gapu Ziarah ke Makam Perintis RS Tentara dr. Bratanata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *