Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ardy Daud: Pemprov Jambi Siap Bersinergi Dengan IPKN

2 min read

JAMBIDAILY EKONOMI – Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi siap bersinergi dengan IPKN (Institut Pemeriksa Keuangan Negara) utuk meningkatkan tata kelola keuangan pemerintah daerah secara transparan dan akuntabel. Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti secara virtual Pelantikan Pengurus Wilayah IPKN Wilayah Sumatera Bagian Selatan Periode 2020 – 2023, meliputi wilayah (Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, dan Lampung), di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (08/10/2020).

Usai mengikuti pelantikan secara virtual, Ardy Daud menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus IPKN yang baru dilantik dan menyatakan bahwa Pemerintah daerah siap bersinergi untuk memperbaiki tata kelola keuangan daerah serta pelaporannya secara terbuka dan akuntabel.

Ardy Daud menjelaskan, standar pemeriksaan merupakan patokan untuk melakukan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, yakni meliputi satandar umum, standar pelaksanaan dan standar pelaporan yang wajib dipedomani bagi semua pemeriksa keuangan negara atau daerah. ”Dengan adanya pemeriksaan dengan standar yang sama akan memudahkan dalam mendorong tata kelola keuangan daerah yang lebih baik lagi,” ujar Ardy Daud.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IPKN Pusat Prof.Dr.Bahrullah Akbar,MBA menyampaikan, IPKN adalah organisasi profesi bidang pemeriksaan keuangan negara. IPKN berupaya membentuk pemeriksaan yang profesional untuk memajukan bangsa dan negara. “Pengurus IPKN Sumatera Bagian Selatan yang baru dilantik, bisa memenuhi amanat dari Permen PAN-RB tentang jabatan fungsional pemeriksa yang mengatur bahwa BPK bertugas memfasilitasi pembentukan organisasi profesi jabatan fungsional pemeriksa,” kata Bahrullah.

“IPKN sudah memilki pengurus di 34 Provinsi di seluruh Indonesia termasuk pengurus yang baru kita kukuhkan yaitu Jambi, Bengkulu, Sumatera selatan, Bangka Belitung, dan Lampung. Dengan terbentuknya yang baru ini, insha Allah kita akan melaksanakan musyawarah nasional bersama untuk pertama kalinya, dalam muswarah nasional nanti akan kita tentukan arah organisasi,” sambungnya.

BACA JUGA:  Resi Gudang Gabah dan Beras Akan Tumbuh di Semester II Tahun 2020

”Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggra, dalam suasana Pandemi Covid -19 ini kita bisa melakukan pelantikan, walaupun banyak rintangan dan tata cara yang harus kita jalani sesuai dengan protokol kesehatan yang harus kita ikuti bersama,” tabhan Bahrullah.

Pengurus yang dilantik dari Provinsi Jambi: Ketua IPKN Wilayah Jambi Yuwan Candra, Wakil Ketua Ronal Sinaga, Sekretaris Saud Marulitua Siringoringo, Bendahara Hermawan.

Ketua IPKN Wilayah Bengkulu Andri Togana, Wakil Ketua Indra Saputra, Sekretaris Elian Susanti Bendahara Nani Martini. Ketua IPKN Wilayah Bangka Belitung Ketua Dr.Ida Farida, Wakil Ketua Sri Lestari, Sekretaris Ari Flabiarto, Bendahara Siska Dwi Andini. Ketua IPKN Wilayah Sumatera Selatan Harry Purwaka, Wakil Ketua Bambang Wirawan, Sekretaris Antonio Inoki, Bendahara Junaidi Syamsudin. Ketua IPKN Lampung Dr.Hari wibowo, Wakil Ketua Kiswadi, Sekretaris Yayak Yediawan, Bendahara Widia Widiowati. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Agus Suprianto, video: Latib/Humas Pemprov Jambi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *