Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0420 Sarko Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2020

1 min read

MERANGIN (JAMBIDAILY) – Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M. Han menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Merangin, acara tersebut dilaksanakan di Ujung Tanjung Sungai Batang Masumai, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Kamis (08/10/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda serta seluruh OPD Kabupaten Merangin.

Plt Bupati Merangin dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Hj. Siti Nurbaya, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu melindungi dan melestarikan keanekaragaman kekayaan hayati Indonesia dan pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan.

Peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia itu di akhiri dengan penanaman pohon di bantaran Daerah aliran Sungai Batang, Masumai dan menabur bibit ikan jenis ikan semah dan ikan gurame oleh Plt Bupati,Dandim, serta Forkopimda Kabupaten Merangin.

Usai acara Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis,S.A.P., M. Han mengatakan, kegiatan ini besar manfaatnya terutama untuk mengingatkan kepada kita semua tentang arti pentingnya lingkungan hidup bagi kita semua.

Diharapkan seluruh masyarakat Merangin dapat melestarikan dan melanjutkan kegiatan ini. Dengan menjaga lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan dan mari kita melanjutkan menanam sejuta pohon, karena satu pohon ini sangat berarti untuk generasi kita nantinya.

“Jadikan Merangin hijau dengan pohon-pohon agar dapat dinikmati oleh anak cucu kita nanti”, tutup Dandim. (**/).

BACA JUGA:  Lestarikan Kearifan Lokal Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Bantu Warga Membuat Perahu Tradisional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *