Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Di Tengah Pandemi COVID-19, Babinsa Sarolangun Melakukan Pendampingan Ketahanan Pangan

1 min read

Sarolangun (JAMBIDAILY) – Ditengah Pandemi Covid-19 yang berdampak kurang bagus terhadap perekonomian, penghasilan sebagian warga berkurang bahkan ada yang harus kehilangan pekerjaan.

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di tengah pendemi Covid-19, Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun melakukan pendampingan kepada petani di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Peltu M. Situmorang Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun melaksanakan pemantauan perkembangan tanaman sayur kacang panjang seluas kurang lebih 0,5 hektare milik Kelompok Tani Karya Mandiri di desa ladang panjang, Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.(07/10/2020)

Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi saat dihubungi melalui sambungan seluler membenarkan kegiatan yang dilakukan anggotanya di desa binaan.

Menurutnya, dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan kepada petani dalam program swasembada pangan.

“Keberadaan Babinsa diharapkan sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Mayor Azis menuturkan pihaknya akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah dalam pencanangan swasembada pangan nasional, dengan menerjunkan aparat teritorialnya, khususnya para Babinsa untuk selalu bersama petani dalam rangka meningkatkan hasil panen.

“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraan masyarakat pun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat dengan didukung ketahanan pangan yang kuat pula,” ujarnya.

Ditambahkan, Danramil juga berpesan saat pandemi Covid-19 ini, warga tetap patuhi Protokol Kesehatan, biasakan mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, jika melaksanakan aktivitas di luar hendaknya menggunakan masker. Kemudian selalu jaga jarak (physical distancing) antar sesama, pungkasnya. (**/)

BACA JUGA:  Bantu Kapal Tanker Berbendera Iran Kandas, Bakamla RI Terjunkan KN Belut Laut-406

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *