Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Lembah Harau Yang Memukau di Minangkabau

2 min read

JAMBIDAILY WISATA-“Oh Pendemi…Cepatlah kau berlalu dari Negeri kami, sungguh rindu hati ini mengunjugi berbagai keindahan destinasi Bumi Pertiwi yang membuat hati ingin selalu hadir disini”.

Andai Pandemi ini berlalu maka satu destinasi yang selalu memukau akan kembali dikunjungi bersama keluarga…Ya satu kata untuk Lembah Harau Keindahan Alam yang memukau.

Lembah Harau merupakan salah satu destinasi Favorite dan terkenal di kawasan Sumatera Barat, tepatnya di Kabupaten Limapuluh Koto.

“Memukau dan membuat hati enggan pergi kembali dari keindahan Ngarai yang diapit dua bukit cadas itu.  Alam yang Indah dan udara yang segar,” ungkap Salah Seorang Sahabat Indonesiadaily.co.id (Media Group jambidaily.com), Marwiyah Hara.

Semoga Pandemi Segera berlalu kita dapat kembali mengunjungi berbagai kekayaan alam Bumi Pertiwi.

Dikutip dari laman https://id.wikipedia.org, Lembah Harau adalah sebuah ngarai dekat kota Payakumbuh di kabupaten Limapuluh Koto, provinsi Sumatra Barat.

Lembah Harau diapit dua bukit cadas terjal dengan ketinggian mencapai 150 meter berupa batu pasir yang terjal berwarna-warni, dengan ketinggian 100 sampai 500 meter.

Topografi Cagar Alam Harau adalah berbukit-bukit dan bergelombang. Tinggi dari permukaan laut adalah 500 sampai 850 meter, bukit tersebut antara lain adalah Bukit Air Putih, Bukit Jambu, Bukit Singkarak dan Bukit Tarantang.

Berjalan menuju Lembah Harau amat menyenangkan. Dengan udara yang masih segar, Anda bisa melihat keindahan alam sekitarnya. Tebing-tebing granit yang menjulang tinggi dengan bentuknya yang unik mengelilingi lembah. Tebing-tebing granit yang terjal ini mempunyai ketinggian 80 m hingga 300 m.

Apa yang Bisa Dilakukan di Lembah Harau??

Jika Sahabat  indonesiadaily.co.id berkesempatan berkunjung ke lembah harau, tidak hanya memandang keindahan alam yang memukau.  Sahabat juga dapat mengambil spot-spot foto yang luar biasa.

BACA JUGA:  TBJ Sukses Gelar Festival Teater Remaja 2020, Produktif dengan Prokes Covid-19

Tak hanya itu, sahabat juga dapat menikmati berbagai kuliner khas dan nikmat di warung-warung yang tersedia di kawasan destinasi.

Untuk menginap? Sahabat juga tak perlu jauh-jauh karena dikawasan destinasi tersedia penginapan dengan arsitektur khas minangkabau.

Satu kata…Destinasi Lembah harau dapat memukau semua pengunjung baik Wisatawan Nusantara maupun International bersama keluarga dan orang-orang terkasih kita.  Ayo kita doakan Pandemi segera pergi dan kita syukuri kekayaan alam bumi pertiwi(*)

 

Penulis : Marwiyah Hara/ Editor : Hery FR

Sumber : Indonesiadaily.co.id (Media Group)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *