Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Mahasiswa di Jambi, sempat menjadi Petugas Penurunan Bendera Merah Putih

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Ditengah demo yang berlangsung di gedung DPRD Provinsi Jambi, aksi sejumlah mahasiswa yang berunjuk rasa patut dicontoh karena menjadi petugas penurunan bendera Merah Putih yang ada dilapangan kantor Gubernur diseberang gedung dewan pada Kamis (08/10/2020) petang.

Ratusan mahasiswa yang awalnya masih bertahan melakukan aksi unjuk rasa menolak Udang-Udang Cipta Kerja di Gedung DPRD Provinsi Jambi dan halaman Kantor Gubernur Jambi berlangsung hingga malam hari.

Mahasiswa yang mengikuti aksi unjuk rasa tersebut akhirnya diterima oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Danrem 042 Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra.

Dalam melaksanakan unjuk rasa, ratusan mahasiswa tetap menjunjung tinggi jiwa nasionalisme dengan melaksanakan kegiatan upacara penurunan bendera secara langsung dengan diiringi lagu Indonesia raya di lapangan Kantor Gubernur Jambi.

Kegiatan upacara penurunan bendera dipimpin langsung oleh Danrem Danrem 042/Gapu Brigjen Zulkifli dan diikuti Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra serta seluruh peserta demo juga personil pengamanan TNI dan POLRI.

Salah satu perwakilan Mahasiswa yang ikut dalam aksi unjuk rasa mengatakan kepeda Danrem bahwa mahasiswa bisa menjadi petugas penurunan bendera merah putih.

“Pak biar kami mahasiswa yang jadi petugas penurunan bendera pak, karena kami juga merupakan petugas Paskibraka Pak” sebutnya.

Sementara itu Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli menyampaikan, terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai Nasionalisme.

“Walaupun sedang menyampaikan aspirasi, tapi nilai moral kebangsaan tetap tertanam di dalam hati mahasiswa untuk menjadi petugas penurunan bendera”, Ujarnya.

BACA JUGA:  Fachrori : Kita Harus Lestarikan Hutan Mangrove

Pantauan di lapangan tampak terlihat Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi masih berada di depan Kantor DPRD Provinsi Jambi dan lapangan Gubernur Jambi guna menjaga jalannya aksi demo tersebut. (Nn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *