Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Abdullah Sani Sebut Visi R2 Merakyat dan Jambi Mantap akan Percepat Kemajuan Tanjabtim

2 min read

JAMBIDAILY TANJABTIM – Visi Merakyat yang diusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanjung Jabung Timur nomor urut 2 Romi Hariyanto – Robby Nahliyansyah saling mendukung dengan visi Jambi Mantap yang diusung Alharis – Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2020.

Karenanya kolaborasi visi untuk Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur itu bisa lebih mempercepat kemajuan provinsi Jambi secara umum khususnya kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Hal itu ditegaskan Cawagub nomor urut 3 Abdullah Sani saat berbincang dengan sejumlah wartawan di Muarasabak sebelum menuju ke Mendahara, Jumat pagi (09/10).

Dikatakan Sani, dalam salah satu rencana aksi Visi Jambi Mantap (Maju – Aman – Tertib – Amanah dan Profesional), secara tegas ditargetkan pengembangan kawasan ekonomi baru “Sentusa” – Sengeti – Tungkal – Sabak. Setusa adalah wujud komitmen Haris – Sani dalam membangun Jambi kedepan secara terintegrasi antar wilayah kabupaten dan kota.

“Dan program itu akan didukung dengan kesiapan sarana dan prasarana yang akan kita kebut di tahun pertama, tentu beriringan dengan percepatan sarana dan prasarana di kabupaten kota lainnya. Sentusa adalah titik berat pengembangan kawasan ekonomi baru, sejalan dengan rencana optimalisasi pengembangan pelabuhan Ujung jabung,”kata Kiyai yang dikenal sebagai figur sederhana itu.

Dengan kesatuan visi yang saling mendukung itu, Sani yakin percepatan pembangunan di kabupten Tanjabtim bisa lebih segera. Dia juga berkeyakinan masyarakat pesisir timur provinsi Jambi itu akan memberikan sumbangsih besar dalam perhelatan pilgub kali ini bagi pasangan Haris – Sani. Selain sepaket dukungan parpol di kedua Pilkada, Sani merasa Tanjabtim adalah kampung halamannya, sama seperti Tanjab Barat. Sejak dahulu sebelum pemekaran Sani kerap menjelajah wilayah Tanjung Jabung.

BACA JUGA:  Tomas Sekernan: Kami Dak Minta Apo-Apo, Kini Kami Bantu Dulu Haris-Sani

“Keluarga beliau juga banyak di sini. Kami sudah lama kenal beliau. Kami dan beberapa tokoh masyarakat sudah sepakat untuk memenangkan Pak Dul -sapaan lain Kiyai Abdullah Sani-,” kata Amirudin Sakka, salah seorang tokoh kecamatan Mendahara.

Sementara itu, terpisah, Ketua tim pemenangan Romi Hariyanto – Robby Nahliyansyah di Pilbup Tanjabtim, Ariyandi mengaku nama Haris – Sani sangat diterima warga Tanjabtim. Selain juga diusung PAN, penerimaan warga terhadap pasangan cagub – cawagub nomor urut 3 itu lantaran Abdullah Sani sudah sangat di kenal hingga pelosok desa Tanjabtim.

“Ketika kami menyampaikan bahwa Haris – Sani juga diusung PAN, warga tampak begitu gembira karena sebagian besar sejak awal sudah mendukung Pak Kiyai. Terlebih lagi di komunitas saudara – saudara kita yang Jawa, jadi ini membuat kami semakin optimis,” jelas Ariyandi.

“Kita akan berjuang sekuat tenaga untuk juga memenangkan Haris – Sani di Tanjabtim ini karena lebih mudah kedepannya terkait koordinasi pembangunan. Sebagaimana kit ketahui, sebagian besar infrastruktur jalan yang dalam kondisi kurang baik di Tanjabtim ini adalah kewenangan provinsi, harapan kita jika R2 dan Mantap bisa sama – sama menang, persoalan tersebut segera bisa diatasi tanpa meninggalkan daerah lain,”tutup Ariyandi. (*/Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *