Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pelaporan Dana Covid-19, Bungo Dapat Penghargaan

1 min read

JAMBIDAILY MUARA BUNGO – Bukan hanya pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten Bungo juga tertin administrasi dalam laporan keuangan. Laporan administrasi keuangan tentang Cobid-19 menjadi salah satu sorotan.

Pengelolaan dan pelaporan penggunaan dana Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Bungo dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri dan Wakil Bupati H Sapruddin Dwi Aprianto (Hamas-Apri) mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Pelaporan dinilai sudah sangat tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Sebagai bentuk penghargaan, Pemerintah Pusat mengucurkan dana Rp 12 miliar untuk penanganan pendemi corona di Kabupaten Bungo. Dana-dana ini telah disalurkan ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) seperti Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan OPD lainnya untuk disalurkan pada warga yang berdampak langsung pada pandemi Covid-19.

Juru Bicara Hamas-Apri, Andastoto menyebutkan, dengan adanya penghargaan dari pemerintah pusat, membuktikan bahwa pengelolaan dana Covid-19 di Kabupaten Bungo betul-betul sudah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Ini bukti nyata. Kalau pengelolaanya amburadul, Bungo tidak akan mendapat kucuran dana Rp 12 miliar dari pusat,” tegas Andastoto Sabtu (10/10).

 

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  ACT Jambi Aktivasi Lumbung Sedekah Pangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *