Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Sungai Manau Edukasi Warga Tentang Protokol Kesehatan Sambil Bagikan Masker

1 min read

MERANGIN (JAMBIDAILY) – Salah satu bentuk kepedulian TNI dalam mencegah penularan Covid-19, disamping meringankan beban masyarakat yang saat ini dalam kesulitan di tengah pandemi, yaitu sangat perlu upaya nyata.

Seperti yang dilakukan Serda Alpeni, Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau, Kodim 0420/Sarko, yang selalu memgedukasi warga tentang protokol kesehatan sambil membagikan masker kepada warga di Desa Talang Segegah, Kecamatan Renah Pembarap.

“Masker merupakan alat perlindungan efektif dari penyebaran virus covid 19 agar tidak meluas di daerah desa bianaannya, ungkap Serda Alpeni, Minggu (11/10/2020)

Serda Alfeni menghimbau kepada masyarakat, bahwa stay at home atau diam di rumah merupakan salah satu upaya menghambat penyebaran virus Corona, kalaupun terpaksa keluar rumah selalu gunakan masker dan jangan lupa sering-sering mencuci tangan pakai sabun, serta jaga jarak. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah terkait protokol pencegahan Covid-19.

Danramil 07/Sungai Manau, Kapten Inf David W Sinaga mengungkapkan bahwa Babinsanya rutin memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pandemi covid 19 terhadap warga masyarakat desa, agar benar – benar di laksanakan oleh warga masyarakat desa.

Semoga dengan pembagian masker dan penjelasan tentang covid 19 ini menjadi bagian dalam meminimalisir pencegahan dan memutuskan rantai penyebaran virus covid 19, tegasnya. (**/)

BACA JUGA:  Jenderal Berkunjung, Warga di Lokasi TMMD 108 Kodim Tanjab Berharap Desanya Dikenal Lebih Luas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *