Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kasus baru Covid-19 Terus Bertambah, Babinsa Tabir Himbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

2 min read

MERANGIN (JAMBIDAILY) – Babinsa Koramil 08/Tabir, Kodim 0420/Sarko, Sertu Rizal Pahripi menghimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Desa Pulau Terbakar, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin.

Himbauan tersebut disampaikan saat Sertu Rizal bersilaturahmi dengan warga setempat, Sabtu (10/10/2020).

“Covid-19 masih menjadi ancaman bagi kita semua, oleh karena itu mari sama-sama kita terapkan protokol kesehatan,” kata Rizal

Sertu Rizal menjelaskan bahwa wabah Covid-19 belum berakhir bahkan kasusnya meningkat pesat di Provinsi Jambi.

“Pemberitaan menyebutkan pasien positif Covid-19 meningkat pesat di Jambi, kita semua harus waspada,” jelas Rizal.

Biasakan menggunakan masker terutama sedang di luar rumah. Penggunaan masker dalam kondisi pandemi covid-19 ini sangat penting. Karena menurutnya bukan hanya untuk keamanan penggunaanya namun juga bagi orang yang berada di sekitarnya.

“Penyebaran virus Covid-19 dapat dengan mudah menyerang semua orang sehingga harus melatih diri untuk hidup disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jangan terlalu sering keluar rumah bila tidak terlalu penting, bila terpaksa keluar rumah tetap jaga jarak, penularan Covid-19 lebih rentan terhadap orang yang tidak menggunakan masker sehingga harus lebih waspada, ” jelas Sertu Rizal..

“Disamping itu sebagai orang tua kiranya kita memberikan contoh kepada kaum remaja dan anak-anak agar menyadari manfaat menggunakan masker. Karena masih banyak warga yang belum menyadari untuk memakai masker, meskipun pemerintah berulang kali memberikan sosialisasi penggunaan masker,” ucapnya.

Sertu Rizal juga berpesan agar warga yang baru tiba dari luar daerah melapor ke petugas medis agar dilakukan pemeriksaan kesehatan awal dan isolasi mandiri sesuai aturan protokol kesehatan.

“Semua ini demi keselamatan kita bersama, kita harus peduli. Jangan sampai tertular bahkan menularkan Covid-19 ini, penularan virus corona sangat serius dan sudah banyak memakan korban oleh karena itu ikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan virus corona, dan berharap warga memiliki tekad dan kesadaran untuk tetap sehat sehingga ikhlas menggunakan masker,” tutupnya.(**/)

BACA JUGA:  Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat Sepuluh Perwira Tinggi TNI AD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *