Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Licin dan Berlumpur Bukan Halangan Satgas TMMD Ke-109 Kerinci Demi Jalur Ekonomi Warga

1 min read

JAMBIDAILY KERINCI – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 TA. 2020 di wilayah Kodim 0417/Kerinci, terlihat alat berat excavator yang sedang bekerja dan didampingi oleh Anggota Satgas TMMD, Sertu Hermanadi untuk membuka akses jalan antar desa di kecamatan Sulak Mukai Kabupaten Kerinci, Minggu (11/10/2020)

Babinsa Koramil 417-01 /Gunung Kerinci mengatakan, agar dapat cepat memperlancar akses jalan tranportasi penghubung antara beberapa desa di kecamatan Sulak Mukai.

“Satgas TMMD selalu mendampingi operator alat berat (Excavator) baik dari penyiapan kebutuhan alat berat seperti BBM ataupun kendala mesin yang lain yang sedang dihadapi di lapangan,” ungkap Sertu Hermanadi

Sertu Hermanadi selaku Babinsa Sungai Langkap menambahkan, alat berat (Excavator) ini sudah stand by pada saat Pra TMMD sampai saat ini kemarin di lokasi TMMD Desa Sungai Langkap, diperlukan karena memang hasil yang diharapkan sangat efektif bagus dan cepat.

Selama ini membuka akses jalan penghubung antar Desa Kecamatan Sulak Mukai sangat sulit dijangkau karena letak, geografisnya dan cuaca yang sering hujan menyebabkan jalan licin/berlumpur karena berada di daerah dekat dengan perbukitan.

“Jika Akses jalan selesai dan memadai maka aktivitas keseharian warga di desa sungai Langkap dan tiga desa lainnya dapat terbantu, khususnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang umumnya berkebun kayu manis dan kopi,” ujarnya. (Pendim 0417/Kerinci)

BACA JUGA:  Semarakkan Turnamen Voli Putri TMMD Kodim Tanjab, Serda Wendrik Jadi Wasit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *