Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Muara Bulian Pantau Penerima BBT Dampak Covid-19

2 min read

BATANGHARI (JAMBIDAILY) – Babinsa Koramil 04/Muara Bulian, Kodim 0415/Batanghari Sertu Dahlan pantau Penerima Dana Bantuan Batanghari Tunai (BBT) Dampak Covid-19 di Aula Kantor Desa Simpang Kubu Kandang, Minggu (11/10/2020).

Bantuan Dana BBT bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya di Kabupaten Batanghari saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif untuk pemerintah desa.

Sebelum Dana Bantuan Batanghari Tunai dicairkan, Pemerintahan Kabupaten Batanghari mengadakan rapat koordinasi bersama Babinsa, BPD, membahas tentang calon penerima BBT dengan mempedomani empat belas kriteria dari Kemendes RI, Keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Simpang Kubu Kandang akan mendapatkan bantuan.

Pada kesempatan itu Sertu Dahlan juga mengimbau perangkat Desa, Kadus dan Seluruh RT untuk mengajak masyarakat Desa Simpang Kubu Kandang untuk tetap menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat, serta selalu mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap dirumah, dan menjaga Social Distancing demi memutus matas rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini, dan selalu menggunakan masker jika bepergian keluar rumah, baik dalam keadaan sehat ataupun sakit.

Sementara itu Kapala Desa Simpang Kubu Kandang menjelaskan dana desa tahun ini, sesuai Instruksi Kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19 dalam bentuk bantuan langsung tunai bagi masyarakat kurang mampu dan bantuan BBT tahap 3 (tiga) diberikan Oktober 2020.

Bantuan tersebut nantinya akan diberikan secara door to door. Hal ini untuk menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan kegiatan ini akan didampingi langsung oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas serta perangkat desa dalam menyalurkan BBT ini ke setiap rumah warga, pungkasnya.(**/).

BACA JUGA:  Rumah Sakit Apung TNI Tangani Pasien Korban Gempa di Sulawesi Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *