Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Berita Foto: Sempat Ricuh, Massa Tuntut Kehadiran Pjs Gubernur Jambi

1 min read

Massa berhasil didorong keluar Komplek perkantoran Gubernur Jambi/Foto: Hendry Noesae/jambidaily.com

JAMBIDAILY PERISTIWA – Sempat ricuh karena massa menuntut hadirnya Pjs Gubernur Jambi untuk melakukan kesepakatan bersama penolakan Omnibus Law Cipta Kerja di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi (Senin, 12/10/2020).

Berbagai orasi disampaikan oleh gabungan organisasi kemahasiswaan di kota Jambi, yang awalnya berjalan sangat kondusif, massa duduk di depan halaman DPRD provinsi Jambi dan dijumpai Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto didampingi wakilnya Rocky Chandra.

Selain DPRD Provinsi Jambi, massa juga menuntut Pjs Gubernur Jambi turut menyatakan kesepakatan bersama. Namun, tak dipenuhi dan tak terlihat kehadirannya. Hal itu menyebabkan terjadi aksi saling dorong antara massa dan aparat kepolisian yang sedang berjaga, kericuhan pun pecah.

Tak hanya di depan gedung DPRD Provinsi Jambi, ketika massa terlihat sudah mulai agresif dan untuk menghindari adanya kerusuhan yang lebih besar, aparat keamanan melepaskan gas air mata termasuk watercanon serta mendorong massa hingga keluar pagar utama komplek perkantoran gubernur Jambi.

Pantauan jambidaily.com, Massa terlihat tidak langsung membubarkan, masih bertahan di luar pagar. Kepulan asap hitam ban yang dibakar juga lemparan batu masih mengarah ke lapangan gubernur, sehingga gas air mata kembali memenuhi area aksi dan aparat keamanan yang terdiri dari TNI Polri tersebut.

Selain Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto didampingi wakilnya Rocky Chandra, tampak juga Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shatyabudi dan Komandan Korem 042 gapu, Brigjend TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M.

Berikut Foto-foto Aksi, 12 Oktober 2020:

(Hendry Noesae)

BACA JUGA:  21 Kasus Positif Covid-19 Tambahan Baru, Per 27 September: 446 di Provinsi Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *