Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Perkuat Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kelompok Tani Tanam Padi Perdana

2 min read

TANJAB BARAT (JAMBIDAILY) – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto,S.I.P punya cara tersendiri untuk memberikan semangat kepada para petani khususnya petani padi, hari ini Dandim beserta jajaran Koramil 03/Tungkal Ilir bersama kelompok Tani Karya Baru, yang berlokasi di RT.02 Dusun Karya Lestari I Desa Muntialo Kec. Betara Kab. Tanjab Barat bersama-sama melaksanakan tanam padi perdana dengan luas tanam 40 Hektar, Senin (12/10/2020).

“Kehadiran Kita di tengah-tengah para petani untuk memberikan dukungan moril, saat ini kita di masa pandemi covid-19 dan para petani tetap semangat untuk menanam padi dan kita apresiasi upaya mereka” tutur Dandim di sela-sela kegiatan.

“Hal yang paling penting apa yang di lakukan oleh para petani kita ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan dan ketersediaan stok beras di tengah Pandemi Covid-19”, harapnya.

Kegiatan tanam padi perdana yang langsung di pimpin oleh Dandim 0419/Tanjab bersama segenap personel Koramil 03/Tungkal Ilir, juga nampak di lapangan PPL Se Kecamatan Betara serta Anggota Poktan Karya Baru besinergi sebagai upaya mewujudkan swasembada pangan walaupun saat ini di hadapkan pandemi covid-19.

“Apa yang di lakukan Kodim bersama masyarakat sebagai wujud dukungan penuh kepada pemerintah khususnya di bidang ketahanan pangan”.

“Walaupun saat ini kita di hadapkan dengan pandemi Covid-19 tetapi kita tetap menanam padi, harapannya apa yang kita laksanakan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Erwan.

Masih di tempat yang sama Baharudin yang juga merupakan ketua kelompok Tani Karya Baru mengucapkan terima kasih atas dukungan yang di berikan oleh Dandim 0419/Tanjab dan jajaranya kepada kelompok Tani.

“Semangat kami untuk terus mengolah sawah menjadi bangkit, bapak Komandan Kodim di tengah kesibukannya masih sempat untuk hadir di tengah tengah kita untuk melaksanakan tanam padi perdana” Ucapnya.

BACA JUGA:  Jelang berlangsungnya TMMD, Bahan Bangunan Mulai Digeser ke Lokasi Desa Labuhan Pering

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kadis tanaman pangan dan holtikultura Kab. Tanjab Barat Ir Zainudin, Danramil Tungkal Ilir, Kapten Inf Suseno, Kabid perluasan Ade Rahmawati ST.MT beserta Staf, Kasi tata air dan mikro H. Hamsar Sargawi, Camat Betara Tony Hermawan Putra, Kades Muntialo M. Nasir, Kepala BPP Kec. Betara Hafis, Pengamat Hama Kec. Betara Bapak Tahak. (**/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *