Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tolak UU cipta kerja Mahasiswa gelar Aksi depan gedung DPRD Kota Sungai Penuh

2 min read

JAMBIDAILY SUNGAI PENUH – Dengan Di keluarkan UU cipta kerja yang menjadi kecaman seluruh masyarakat.  Gabungan mahasiswa kota Sungai Penuh dan kabupaten Kerinci menggelar aksi unjuk rasa ke kantor DPRD kota sungai penuh menolak UU cipta kerja (Senin 12/10/2020).

Sebelumnya aksi serupa dari mahasiswa telah menggelar ke kantor DPRD kabupaten kerinci menolak UU cipta kerja tersebut yang berujung kericuhan dan bentrok dengan aparat. Aksi serupa juga digelar mahasiswa dikantor DPRD kota sungai penuh.

Aksi yang di gelar mahasiswa di kantor DPRD kota sungai penuh menuntut untuk menolak OMNIBUS LAW UU cipta kerja yang telah menyengsarakan para buruh. Juga meminta DPRD kota sungai penuh untuk menolak UU cipta kerja.

Mahasiswa yang menggelar aksi tersebut langsung di sambut ketua DPRD kota sungai penuh beserta anggota mendengarkan apa apa tuntutan yang disampaikan mahasiswa dalam aksi demo terkait UU cipta kerja.

Para mahasiswa didepan ketua DPRD berorasi menyampaikan aspirasinya untuk menolak OMNIBUS LAW. Dihalaman gedung DPRD ketua DPRD beserta anggota membaurkan diri dengan mahasiswa yang menggelegar aksi demo.

Demo yang di gelar mahasiswa berjalan dengan aman tertib dan damai tanpa ada kericuhan. Satu persatu perwakilan dari mahasiswa menyampaikan aspirasinya

Usai berorasi menyampaikan aspirasi dari mahasiswa menolak UU cipta kerja selanjutnya ketua DPRD sungai penuh juga menanggapi apa-apa yang disampaikan mahasiswa ikut menolak UU cipta kerja tersebut.

Usai mendengarkan aspirasi dari mahasiswa ketua DPRD kota sungai penuh sebelum membacakan petisi dan menanda tangani petisi penolakan UU cipta kerja ketua DPRD mengajak mahasiswa bersalawat dan berzikir agar selalu diberikan perlindungan dan kedamaian dari Allah swt.

 

BACA JUGA:  Romi Tumbang Jelang Tes MMPI, ini Faktanya

 

(Sukatri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *