18/05/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas TMMD Kodim Kerinci Maksimalkan Alat Berat Dalam Pengerjaan Pembangunan Jalan

1 min read

KERINCI (JAMBIDAILY) – Untuk mempercepat proses pekerjaan yang ada di lokasi TMMD Ke-109 Kodim 0417/Kerinci dalam pengerjaan sasaran fisik berupa pembukaan jalan baru, dari awal pelaksanaan sudah menerjunkan alat berat berupa Excavator, hal tersebut dihadapkan dengan kondisi medan yang sulit yaitu berupa bukit dan pegunungan di Desa Sungai Langkap, Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci. Selasa (13/10/2020).

Dijelaskan Danramil 417-01/Gunung Kerinci Kapten Inf Yatrizal bahwa excavator sendiri adalah alat berat yang dioperasikan untuk penggalian, pengerukan dan bahan pengangkut material tanah yang sangat dibutuhkan di TMMD kali ini, karena itu perlu banyak jalan yang ingin ditimbun juga membuat jalan baru sehingga fungsinya sangat vital.

“Kita memang harus menggunakan alat berat seperti exavator, karena dalam proses pembuatan jalan ini perlu penimbunan dan harus membuat jalan terlebih dahulu sebelum membuat jalan baru sehingga untuk memperlebar jalan agar bisa di lewati sesuai dengan ukuran roda kendaraan,” jelasnya. (**/)

BACA JUGA:  Hujan Menjadi Kendala dalam Penimbunan Jalan TMMD di Desa Sungaiterap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *