Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat, Dandim 0415 Batanghari Ajak Warga Bersatu Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

2 min read

JAMBI (JAMBIDAILY) – Kodim 0415/Batanghari, menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Komponen Bangsa Lainnya yang dikemas dalam suatu kegiatan Coffe morning bersama beberapa Komunitas di Kota Jambi, berlangsung di ruang Serba Guna Kodim 0415/Batanghari, Jalan Untung Suropati, Jelutung, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Jambi. Selasa (13/10/2020).

Komsos ini mengusung tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI” dibuka oleh Kasdim 0415/Batanghari Letkol Inf Tri Nugroho, S.Pd dan diikuti oleh komponen masyarakat yang tergabung dalam Komunitas di Kota Jambi, yakni Komunitas Pajero Sport SPS Siginjai, King Army 042 Jambi, Komunitas Honda CB Clasic, Komunitas Yamaha N-Max, Komunitas Sepeda Gowes Laksamana Hang Tuang, Komunitas 0415 Go serta Komunitas Go Cir Mendalo.

Dalam sambutannya, Dandim 0415/Batanghari, Kolonel Inf J. Hadiyanto yang dibacakan oleh Kasdim Letkol Inf Tri Nugroho, mengatakan bahwa tujuan dari Komsos, yaitu untuk menjaga tali silaturahmi antara prajurit Kodim 0415/Batanghari dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Jambi.

“Momen ini sebagai upaya kita berikan pemahaman Komsos TNI dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, guna memelihara dan meningkatkan kekuatan hubungan TNI dengan Rakyat,” tegas Tri.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kondisi bangsa saat ini sedang mengalami pandemi Covid-19, jangan menganggap remeh Covid-19 karena besar sekali kemungkinan kita terpapar virus. Untuk itu kita harus tetap patuh pada protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau membawa handsanitazer, menjaga jarak, makan makanan yang bergizi, rajin olahraga, dan istirahat yang cukup,” ucapnya.

Kasdim juga mengajak para Komunitas untuk ikut berperan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kota Jambi.

BACA JUGA:  Tim Kesehatan TMMD Kodim Tanjab Keliling Sambangi Rumah Warga

“Saya berharap, melalui kegiatan coofee morning ini, mari kita sama-sama bersatu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Letkol Tri.

Sudah menjadi pertimbangan yang matang oleh Pemerintah dengan melaksanakan tatanan normal baru atau new normal sudah tepat, dengan tujuan kita dapat beradaptasi menuju masyarakat yang aman dan produktif.

Ia menambahkan, pada sistem pertahanan, TNI sebagai tumpuan pertahanan dalam upaya yang efisien adalah dengan melakukan pembinaan teritorial. Oleh karena itu kemanunggalan TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan.

“Kondisi Kota Jambi saat ini kondusif, kondisi ini harus kita jaga selamanya agar tetap kondusif dengan berpedoman pada Pancasila,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Firdaus Abubakar selaku Ketua Pajero SPS Siginjai memberikan apresiasi kepada Kodim 0415/Batanghari yang telah menyelenggarakan coofee morning bersama komunitas, “Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0415/Batanghari yang mau menyelenggarakan coofee morning dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19, apalagi ditambah dengan kegiatan diskusi panel terkait Covid-19 ini.

“Semoga Kami selaku warga dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, ujar laki-laki yang biasa dipanggil Om Abe ini.

Dalam kesempatan ini, Kasdim menyerahkan plakat kepada Ketua masing-masing Komunitas serta madu yang di produksi oleh Kodim 0415/Batanghari.

Selain dari 8 Komunitas tersebut, acara dihadiri juga oleh Kadis LH Kota Jambi DR. Ardi, S.P, Ketua IMI Provinsi Jambi Sdr. Safrudin, Pasiinteldim 0415/Batanghari Kapten Arm Heriansyah dan Pasiterdim 0415/Batanghari Mayor Inf Beni. (**/).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *