Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Telanaipura Ajak Warga Manfaatkan Program “Pakar Kasih” di Masa Pandemi

2 min read

JAMBI (JAMBIDAILY) – Babinsa Koramil 09/Telanaipura, Kodim 0415/Batanghari, Sertu Rudiyanto, melakukan pengawasan terhadap pengerjaan pembersihan kali yang melintas di wilayah Kelurahan Selamat, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Jum’at (16/10/2020).

Kegiatan yang merupakan Program Kota Jambi ini dikemas dalam Program “Pakar Kasih” (Padat Karya Tunai Kali Bersih) sebagai perhatian terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 karena kehilangan pekerjaan ataupun penghasilan.

Kegiatan positif ini selain bertujuan untuk membantu sebagian masyarakat yang terdampak agar tetap dapat memperoleh penghidupan yang layak, juga sebagai bentuk terobosan Pemkot dalam pengendalian aliran air dan antisipasi banjir dimusim penghujan ini.

Selain Aparatur Kelurahan dan Kecamatan, Babinsa turut dilibatkan sebagai pengawas pekerjaan. Keterlibatan Babinsa sangat diharapkan selain sebagai motivator dalam pekerjaan, juga berperan sebagai pengatur pekerja dan pengevaluasi pekerjaan bersama kepala bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Jambi.

Babinsa sangat mengapresiasi Program Pakar Kasih yang melibatkan warga terdampak ini, sebagai langkah inovatif Pemkot dalam antisipasi banjir dan juga perhatian terutama kepada warga terdampak covid-19 yang memang terganggu perekonomiannya.

“Saya sangat berterima kasih atas adanya program ini, setidaknya Babinsa juga punya peran dan kiprah yang sangat positif dalam ikut mengatasi kesulitan warga di wilayah binaannya.” tutur Rudi.

Lebih jauh ia berharap agar warga dapat mengambil manfaat dari program yang digelontorkan ini. Tanpa program ini, mustahil aliran sungai dapat mengalir lancar, sehingga kemungkinan banjir akibat luapan air dapat diminimalisir.

Banyak endapan lumpur dan sampah-sampah berhasil diangkat dari dasar sungai. Genangan air sangat minim sehingga pertumbuhan/perkembang biakan jentik nyamuk dapat diatasi, pungkasnya. (**/)

BACA JUGA:  Pangkogabwilhan I Beserta Tim Irjen TNI Meninjau Kesiapan Sarpras Perkantoran  Makogabwilhan I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *