Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kehadiran Anggota Satgas TMMD di Desa Sungai Langkap, Sudah Dianggap Anak Sendiri oleh Warga

1 min read

KERINCI (JAMBIDAILY) – Sejak kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0417/Kerinci di Desa Sungai Langkap, Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci, hubungan kekeluargaan diterapkan oleh anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumah orang tua asuh dengan penuh keakraban.

Anggota Satgas TMMD, berbaur dengan masyarakat untuk tidur dan makan pun di Rumah warga Desa Sungai Langkap yang menjadi tempat untuk menginap personel Satgas TMMD lebih kurang selama 30 hari. Kebersaaman Satgas bersama orang tua asuh di harapkan terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Seperti yang dilakukan Pratu Defriyadi dan beberapa orang anggota satgas lainnya, ia membantu  orang tua asuh menyapu, memasak dan mencuci piring sebelum berangkat menuju tempat bekerja ke lokasi pekerjaan fisik kegiatan TMMD.

Dikatakan Pratu Defriyadi, para anggota Satgas juga secara bergantian membantu membersihkan pekarangan rumah, menyapu rumah dan pekerjaan rumah lainya, Sabtu (17/10/2020).

Bu Eka Sesmita selaku orang tua asuh  dari Pratu Defriyadi beserta Lima orang anggota Satgas lainya merasa terharu dengan apa yang di lakukan anak asuhnya.

Saya sudah menganggap mereka sebagai anak sendiri, mereka baik dan sopan serta mau membantu ibu memasak dan bersih-bersih rumah.

“Semoga ikatan silaturahmi ini tetap terjalin meskipun para personel Satgas ini nanti sudah kembali ke kesatuannya,”tuturnya. (**/)

BACA JUGA:  Pusbintal TNI Gelar Sarasehan Pembinaan Mental Ideologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *