Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Warga Jangan Mengabaikan Protokol Kesehatan, Covid-19 Belum Usai

1 min read

Juru Bicara Pemerintah Kota Jambi, Abu Bakar

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Masih menunjukkan penambahan kasus baru positif covid-19 di kota Jambi bahkan telah berada dalam Zona Merah memiliki skor 1,77 berdasarkan peta resiko covid-19, periode 5 – 11 Oktober 2020.

Ini menjadi perhatian berbagai pihak terutama satuan tugas percepatan penanganan covid-19 kota Jambi. Tercatat hingga 16 Oktober 2020, di kota Jambi secara kumulatif 380 kasus positif, 125 sembuh dan 5 meninggal.

Abu Bakar, Juru bicara satuan tugas percepatan penanganan covid-19 kota Jambi mengingatkan warga kota Jambi khususnya jangan mengabaikan protokol kesehatan sebagaimana Imbauan pemerintah.

“Pemerintah telah memberikan imbauan bagaimana protokol kesehatan yang benar dan tepat, sudah seharusnya kita jalankan untuk segera memutus rantai penyebaran Covid-19. Tidak ada yang melarang beraktivitas saat ini karena sudah sangat jelas, adanya tatanan kehidupan baru atau new normal. Tetap boleh beraktivitas namun disiplin protokol kesehatan,” Terang Abu Bakar (Sabtu, 17/10/2020).

Perhatian itu terutama bagi warga yang sedang berada dalam kerumunan atau pasar, kehati-hatian harusnya lebih ditingkatkan.

“Pemerintah melakukan 3T, testing, tracking tracing, dan treatment. Sementara kita sebagai warga masyarakat melakukan 3M, yakni, mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Intinya jika terus displin menjalankan protokol kesehatan, akan menekan penyebaran dan kasus terkonfirmasi pun akan semakin menurun,” tambahnya.

“Saya selaku satuan tugas, tak henti-hentinya kepada warga kota Jambi khususnya. Marilah kita bersama dalam upaya memutus penyebaran covid-19. Kita patuh protokol kesehatan demi segera berakhirnya coivid-19,” Pungkasnya.

 

(Hendry Noesae)

BACA JUGA:  Ardy Daud Ajak Pemuda Putus Mata Rantai Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *