Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ditengah Pandemi, Babinsa Mengajak Warga Biasakan Hidup Sehat dan Tetap Patuhi Protkes

2 min read

BATANGHARI (JAMBIDAILY) – Meskipun saat ini wabah virus Corona di Indonesia tak kunjung rampung alias belum berakhir, namun tidak menghalangi niat dan semangat bagi Babinsa Koramil 04/Muara Bulian, Kodim 0415/Batanghari, Koptu Heryadi bersama warga Desa Kuap, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari untuk melaksanakan Gotong royong.

Koptu Heryadi selaku Babinsa mengatakan, Gotong royong inilah yang menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan dan kehadiran anggota TNI dapat menginiasi berbagai kegiatan yang dilakukan di desa, Minggu (18/10/2020).

“Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan,” terang Heryadi

Penimbunan jalan desa yang berlobang itu diikuti selain para orang tua, juga diikutsertakan para pemuda Desa. Sehingga selama kegiatan gotong royong terasa penuh semangat.

Kegiatan gotong royong ini dilakukan bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, selain itu juga sebagai antisipasi curah hujan tinggi yang bisa mengakibatkan genangan air di jalan Desa.

“Salah satu antisipasi kita supaya tidak terjadinya banjir, maka kita melakukan penimbunan dan bersih-bersih parit kiri – kanan jalan, sehingga air cepat mengalir,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah semangat ikut bergotong royong, selain itu juga diucapkan terima kasih kepada tokoh pemuda yang sudah peduli untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kami tidak henti-hentinya mengajak warga untuk selalu membiasakan hidup bersih dan sehat, terlebih lagi saat ini dimasa pandemi yang masih berlangsung,” ujarnya.

Terakhir, Babinsa Heriyadi selalu mengimbau masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Babinsa Peduli Warganya, Beri Himbauan dan Disiplinkan Protokol Kesehatan

“Kunci untuk memutus mata rantai dan menghindari penyebaran pandemi Covid-19 dengan hidup disiplin, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, serta menghindari kerumuman,” ungkap Heriyadi.

Heriyadi juga mengajak semua warga berdo’a agar pandemi segera berakhir dan kehidupan kembali seperti sedia kala. (**/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *