Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kembali Ingatkan Masyarakat

1 min read

JAMBIDAILY MUARA BUNGO – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Himbauan ini bukan semata-mata untuk menakut-nakuti masyarakat belaka. Himbauan ini berdasarkan adanya pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Dengan adanya pasien Covid-19 yang meninggal dunia, Tim Gugus Tugas menghimbau masyarakat untuk selalu mencuci tangan ketika hendak beraktifitas.

”Jangan lupa cuci tangan, apalagi ketika berkatifitas di luar rumah,” ujar juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-10, dr Safruddin Matondang.

Selain itu, juru bicara yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo juga terus mewanti-wanti untuk selalu menggunakan masker. Dengan mengguankan masker setidaknya sedikit mengurangi resiko tertular Covid-19.

“Masker sangat penting. Jangan sampai lupa menggunakan. Apalagi saat ini setiap hari dilakukan razia masker oleh aparat penegak hukum,” lanjut Safarudin Matondang.

Tim Gugus Tugas juga merilis tiga orang yang meninggal dunia yang terjangkit Covi-19. Ketiga orang tersebut inisial T (77) warga Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo, MJ (56) Warga Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo dan S (59) Warga Kabupaten Tebo.

Disebutkan Safaruddin, saat ini total kematian pasien covid-19 di Kabupaten Bungo berjumlah 5 orang. Dan kasus Covid-19 yang tercatat di Provinsi Jambi berjumlah 58 orang, sembuh 14 orang.

“Walaupun dalam catatan kita sembuh sudah 18 orang karena yang 4 orang, juga pemeriksaan nya dilakukan di luar daerah yaitu di Pekanbaru dan juga tempat lain,” pungkasnya.

 

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Berikut Pedoman Aktivitas Sosial Kemasyarakatan dibidang Keagamaan di Kota Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *