Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TMMD Sungai Langkap Segera Berakhir, Warga Merasa Kehilangan

1 min read

KERINCI (JAMBIDAILY) – Sudah hampir sebulan penuh, ratusan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 109 berada di Desa Sungai Langkap, Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci dalam rangka membangun desa melalui kegiatan TMMD 109 Kodim 0417 Kerinci.

Artinya, sebentar lagi sesuai dengan rencana kegiatan TMMD ke 109 ini akan ditutup pada waktu yang telah di tentukan yakni pada Selasa 22 Oktober 2020 dan anggota Satgas TMMD akan segera berpisah dengan warga.

Pratu Defriyadi salah satu Satgas TMMD saat makan siang bersama orang tua asuh mengatakan, banyak pesan yang disampaikan kepada warga, terutama soal hubungan silahturahmi antara warga dengan TNI anggota Satgas jangan sampai terputus setelah TMMD usai.

“Kami akan selalu ingat kepada masyarakat di sini, karena sudah kami anggap seperti orangtua maupun keluarga kami sendiri,” ujarnya, Minggu (18/10/2020).

Terpisah, Ibu Eka Sesmita selaku orang tua asuh mengatakan, kami juga merasa sedih mau ditinggal oleh bapak-bapak tentara.

“Kami juga sedih mau ditinggal bapak-bapak tentara. Hanya saja, bapak-bapak juga akan kembali di kesatuannya masing-masing dan akan bertemu keluarganya di rumah, anak isteri mereka pasti sudah kangen” ungkap Eka Sesmita.

“Kami ingin hubungan baik ini disambung terus jangan sampai putus, datang ke sini lagi Pak untuk melihat kami nantinya, karena sudah seperti keluarga kami,” tutupnya. (**/)

BACA JUGA:  Ditengah Pandemi, Kodim Tanjab Ukir Prestasi Raih Juara Pertama LKJ TMMD 108 Tahun 2020 Kategori Media Elektronik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *