Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Anggota DPR RI Asal Jambi Positif Covid-19

1 min read

JAMBIDAILY MUARA BUNGO – Tingginya jumlah kasus virus corona yang dinyatakan positif untuk Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi menjangkit semua kalangan. Bahkan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Jambi, Zulfikar Achmad (ZA) dinyatakan positif Covid-19.

Kabar soal mantan Bupati Bungo dua periode itu positif Covid-19 diketahui setelah adanya surat resmi dari Rumah Aspirasi DPR RI Komisi IX Drs. H. Zulfikar Achmad yang ditujukan kepada Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bungo.

Surat tersebut juga menjelaskan riwayat ZA selama berada di Kabupaten Bungo. Dijelaskan, pada hari Rabu ZA mengalami kelelahan dan sempat diinfus di kamar pribadinya di Hotel Semagi Muara Bungo bahkan sampai dirujuk ke Rumah Sakit Jabal Rahmah.

Sebanyak 30 nama disebut dalam surat tersebut pernah kontak fisik dengan ZA selama melakukan kegiatan di Bungo.

Koordinator Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo, Tobroni Yusuf membenarkan hal tersebut “Saya mendapat pesan tentang ZA yang terkonfirmasi positif tapi saat ini beliau masih di Jakarta,” ujarnya Rabu (20/10/2020).

Ia menyebut Tim Gugus akan segera melakukan traking kontak terhadap orang-orang yang disebutkan di dalam surat tersebut.

“Kita akan berkoordinasi dengan pihak kesehatan untuk segera melakukan traking terhadap orang yang pernah kontak dengan beliau,” jelasnya.

 

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Jangan Menunggu, Resiko Hidup Tak Ragu-Ragu untuk Datang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *