Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Apresiasi Kades Sungai Langkap Kepada Warga Bergotong royong Bersama Satgas TMMD

2 min read

Kerinci (JAMBIDAILY) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 tahun 2020 Kodim 0417/Kerinci tinggal menghitung waktu, semua program fisik dikerjakan dengan cepat dan profesional.

Pagi ini, anggota Satgas TMMD ke 109 di Desa Sungai Langkap, Kecamatan Siulak Mukai bergerak cepat bersama masyarakat setempat bergotong royong membangun Jalan yang menghubungkan 4 (Empat) Desa.

Kepala Desa Sungai Langkap, Suharmi memberikan apresiasi kepada warganya yang setiap hari bergiliran melaksanakan gotong royong bersama anggota TMMD.

“Pembukaan jalan baru tersebut sepanjang 4.300 meter dengan lebar 10 meter/pengerasan panjang 500 meter dengan lebar 6 meter, yang menghubungkan Empat Desa, dari Desa Sungai Langkap ke Desa Mukai Tinggi, Mukai Pintu dan Talang Tinggi Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci,” ujar Suhaimi, Senin (19/10/2020).

Suhaimi juga memberikan apresiasi kepada pemilik tanah yang melepaskan tanahnya digunakan untuk pembukaan jalan baru tersebut dengan ikhlas.

Sementara Komandan Kodim 0417/Kerinci, Letkol CZI Fitriadi, selaku Dansatgas TMMD disela-disela kesibukannya menyampaikan dalam pelaksanaan TMMD ini tidak hanya menyelesaikan program fisik semata, namun juga ada nilai-nilai yang harus kita kembalikan mengingat fungsinya yang luar biasa salah satunya gotong royong dan kebersamaan.

“Gotong royong merupakan ciri khas bangsa yang hampir tergerus oleh perkembangan zaman, untuk itu kita bersama-sama berusaha membangkitkan kembali jiwa dan semangat gotong royong,” terang Dansatgas.

Untuk menunjang semangat itu, lanjut Dansatgas, harus ada kebersamaan dan soliditas antar masyarakat bersama anggota TNI maupun pemerintah sehingga setiap masalah yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.

Progres program fisik dan non fisik TMMD ke 109 tahun 2020 Kodim 0417/Kerinci hingga hari ini sudah mencapai sekitar 98 persen dan sisanya akan diselesaikan sebelum hari H penutupan. (**/)

BACA JUGA:  Apintel/Pam Jajaran Kodam II/Sriwijaya Laksanakan Rakornis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *