Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Disaat Ancaman Covid – 19, Kodim 0417 Kerinci Tetap Gelar TMMD Pengabdian Untuk Negeri

2 min read

Kerinci (JAMBIDAILY) – Berbeda dengan tahun sebelumnya, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di Kabupaten Kerinci yang resmi dibuka pada 22 September 2020 lalu, dilaksanakan tanpa upacara. Bahkan acara dilaksanakan di dalam gedung serbaguna Desa Sungai Langkap dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan TMMD ini akan berakhir pada 21 Oktober 2020 mendatang.

Sasaran utama TMMD ke 109 Tahun 2020, memprioritaskan jalan, rincian sasaran fisik yakni membuka jalan baru 4.300 meter dengan lebar 10 meter / pengerasan panjang 500 meter dengan lebar 6 meter, yang menghubungkan Empat Desa, dari Desa Sungai Langkap ke Desa Mukai Tinggi, Mukai Pintu dan Talang Tinggi Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci dan Alhamdulillah, semua sasaran sudah mendekati 100 persen selesai.

Dandim 0417/Kerinci, Letkol CZI Fitriadi mengatakan, kegiatan TMMD ini pada hakikatnya merupakan implementasi nyata dari kemanunggalan TNI untuk rakyat, karena pada kegiatan tersebut melibatkan masyarakat secara langsung.

Juga anggota Satgas yang berbaur dengan tinggal di rumah-rumah warga, sehingga secara tidak langsung akan terjalin keharmonisan dan ikatan emosional yang kuat antara TNI dengan rakyat, ujarnya, Senin (19/10/2020).

Selain pembukaan jalan, ada kegiatan fisik lainnya antara lain pembuatan lapangan voli, pembuatan MCK di GOR Siulak Mukai, pembuatan MCK Masjid di Mukai Tinggi serta perbaikan pos ronda di Empat Desa tersebut.

Kegiatan non fisik juga dilakukan Kodim 0417/Kerinci diantaranya memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, kemudian kegiatan penyuluhan hukum tentang radikalisme dan narkoba.

Ditengah Pandemi Covid 19, Kodim 0417/Kerinci juga memberikan penyuluhan dan sosialisasi untuk menerapkan Protokol Kesehatan kepada masyarakat dan seluruh anggota yang telibat dalam Program TMMD 109 ini, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, pungkasnya. (**/)

BACA JUGA:  Panglima TNI Terima Kunjungan Ketua Umum KOBI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *