Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peringatan HUT Bungo Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

2 min read

JAMBIDAILY MUARA BUNGO – Tanggal 19 Oktober menjadi tanggal bersejarah bagi Kabupaten Bungo. Setiap tahunnya tepat tanggal 19 Oktober, Kabupaten Bungo merayakan hari jadinya. Untuk tahun 2020 ini, Kabupaten Bungo memperingati hari jadi ke-55. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hari jadi Kabupaten Bungo kali ini harus diperingati ditengah pandemi Covid- 19.

Tak ada pameran pembangunan, bazar dan sebagainya, selayaknya tahun-tahun sebelumnya. Peringatan hari jadi Kabupaten Bungo kali ini hanya sebatas sidang paripurna istimewa di DPRD. Pada sidang paripurna istimewa kali ini pun nampak tak semeriah tahun sebelumnya. Pasalnya pihak DPRD tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bungo, Ulfa Novriza, mengatakan, undangan yang disebarkan pun hanya terbatas.

“Karena kita mengikuti protokol kesehatan jadi undangan terbatas. Tidak bermaksud apa-apa, murni mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Para undangan sebelum masuk ke dalam gedung DPRD Bungo pun harus melalui pengecekan suhu, cuci tangan dan juga menggunakan hand sanitizer. Namun begitu, meski dengan segala keterbatasan karena pandemi tak menghilangkan ke-khidmatan acara.

“Selamat HUT Kabupaten Bungo yang ke-55 tahun, semoga Kabupaten Bungo kedepan tambah Maju, dan sejahtera masyarakatnya,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Bungo, Jumari Wardoyo.

Ditempat yang sama, Pjs Bupati Bungo, Akhmad Bestari, mengatakan, bahwa hari ini Kabupaten Bungo genap berusia 55 tahun, mari bersyukur berkat kerja keras dan upaya semua elemen, dan sudah cukup banyak prestasi dan keberhasilan pembangunan yang diraih Pemkab Bungo.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan oleh pimpinan dan anggota dewan serta seluruh lapisan masyarakat yang memberikan kontribusi dalam membawa kabupaten Bungo kearah yang lebih maju dan sejahtera ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  DKPP RI Sudah Tangani 309 Kasus, Covid-19 Menjadi Perhatian Dalam Pelaksanaan Pilkada

Dia berharap dengan bertambahnya usia Kabupaten Bungo, terus tercipta sinergi antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa berupaya dan bekerja, dalam melaksanakan pembangunan guna mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Adapun tema HUT ke-55 Kabupaten Bungo tahun 2020 ini, yaitu ‘Membangun dan Berkarya Bersama Untuk Bungo Maju dan Sejahtera,” jelasnya.

 

(Budi Prasetyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *