Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tim Gugus Tugas Minta Masyarakat Waspadai Penyebaran Covid-19

1 min read

JAMBIDAILY MUARA BUNGO – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo merilis jumlah pasien yang terkena virus corona (Covid-19) per Selasa tanggal 20 Oktober. Rilis diberikan tim gugus tugas dengan maksud, supaya masyarakat terus waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam rilisnya, hingga pukul 12.00 Wib, di Kabupaten Bungo tercatat ada pasien yang terjangkit corona sebanyak 58 orang dengan rincian, 43 masih dalam proses dan sisanya sebanyak 15 orang dinyatakan sembuh.

Meski banyak yang dinyatakan sembuh, Tim Gugus Tugas tetap meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada. Melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Zainadi, meminta kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah diharapkan selalu menggunakan masker.

“Rajin rajin cuci tangan dengan air yang mengalir pake sabun, atau hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas,” ujar Zainadi.

Selain itu, Zainadi juga meminta kepada masyarakat untuk tidak berkumpul atau mengumpulkan masa dalam jumlah yang nelebihi ketentuan. Jaga jarak dalam beraktivitas minimal 2 Meter.

“Untuk seluruh masyarakat agar selalu melaporkan ke pusat pelayanan kesehatan, apabila baru pulang dari daerah terjangkit 1X24 jam, dan segera isolasi diri, secara mandiri di rumah,” jelas Zainadi.

Ia juga meminta kepada masyarakat jangan cepat percaya dengan informasi berita yang tidak jelas sumbernya. Karena berita yang tidak jelas sumbernya bisa membuat kegaduhan.

“Sumber berita yang benar, jelas, serta terpercaya berasal dari pemerintah, khusus untuk Kabupaten Bungo juru bicara pemerintah yang di tunjuk untuk Covid- 19 yaitu kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo,” pungkasanya.

 

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Pandemi, Herbal Biji Salak Makin Diminati untuk Menjaga Stamina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *