Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Telanaipura Ajak Warga Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

1 min read

Jambi (JAMBIDAILY) – Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Batanghari, Pelda M. Aripin, berharap sekaligus mengajak warga untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker saat beraktivitas di ruang publik.

Hal tersebut disampaikan saat mengikuti kegiatan patroli oleh tim gabungan inspektor relaksasi ekonomi dan patroli relaksasi Covid -19 dalam rangka pengawasan, pemantauan, himbauan dan penindakan serta monitoring dalam relaksasi ekonomi dan sosial kemasyarakatan di wilayah Kecamatan Alam Barajo, Rabu (21/10/2020).

Menurutnya masih ada sebagian warga masyarakat yang masih enggan untuk memakai masker. Masyarakat seringkali memanfaatkan kelengahan petugas. Pemakaian masker dilakukan jika ada petugas saja, selebihnya dengan berbagai alasan untuk tidak menggunakan masker.

Menyikapi kondisi seperti tersebut diatas, Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, S.E menyampaikan keprihatinan mendalam terhadap perilaku sebagian warga masyarakat yang masih tidak patuh dan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan.

Seumpama masyarakat secara menyeluruh sudah berdisiplin dan menerapkan standar protokol kesehatan yang baik, ia yakin pandemi covid-19 akan segera berlalu dan mampu ditangani dengan waktu yang relatif lebih singkat.

Dengan adanya tugas-tugas patroli secara bersama-sama seperti ini, paling tidak dapat dijadikan sebagai langkah preventif sekaligus pengawasan mendalam terhadap perilaku yang tidak berdisiplin dalam menerapkan protkes.

Sama-sama kita ketahui bahwa warga yang terkonfirmasi reaktif akibat covid-19 khususnya di kota Jambi mengalami peningkatan. Oleh sebab itu Danramil berpesan agar masing-masing Babinsa dapat dijadikan contoh atau suri tauladan warga dalam hal penerapan dan pendisiplinan protkes, pungkasnya. (**/)

BACA JUGA:  Babinsa Ajak Pemuda di Wilayah Patuhi Protokol Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *