Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Tutup TMMD 109 Kodim Kerinci

3 min read

Kerinci (JAMBIDAILY) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler-109 Kodim 0417/Kerinci yang berlokasi di Desa Sungai Langkap, Kecamatan Sulak Mukai, Kerinci secara resmi ditutup oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M,. Rabu (21/10/2020).

Pelaksanaan penutupan TMMD Reguler 109 di tandai dengan penandatanganan serta penyerahan berita acara serah terima hasil TMMD dari Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi kepada Bupati Kerinci Dr. Drs. H. Adirozal, M. Si.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Zulkifli menyampaikan terimakasih kepada seluruh prajurit dan masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD Reguler 109 di Desa Sungai Langkap, Kecamatan Sulak Mukai, Kerinci ini sehingga dapat selesai tepat waktu dan semoga hasil pekerjaan TMMD ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Sungai Langkap dan sekitarnya.

Pogram TMMD membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan terutama daerah terisolir dan tertinggal di wilayah kerinci. “Melalui TMMD ke-109 ini diharapkan dapat menjadi solusi terbaik dalam membantu percepatan pembangunan daerah yang ada di seluruh Nusantara, terkhusus di Kodim 0417/Kerinci, dalam hal ini Kabupaten Kerinci yang menjadi sasaran kita,” ungkapnya.

Danrem juga menyampaikan, bahwa TNI bersinergi dengan berbagai pihak demi suksesnya TMMD di desa sungai langkap, Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci dan berharap melalui TMMD dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama daerah tergolong tertinggal.

“Sampaikan kapanpun TNI tetap konsisten membantu kesulitan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu selama TMMD prajurit TNI hadir ditengah-tengah masyarakat bergotong royong untuk mensejahterakan masyarakat baik fisik dan non fisik,”, pungkasnya.

Brigjen TNI Zulkifli berharap, hasil TMMD bisa dijaga oleh masyarakat, sehingga dapat memberikan dampak yang baik bagi perekonomian, dan sosial masyarakat.

BACA JUGA:  Yonif Raider 200 Akhiri Masa Bakti Penugasan Pamtas RI-Malaysia

“TMMD ini sinergitas antara pemerintah dan TNI, jadi hasilnya kita serahkan kembali kepada pemerintah untuk di pelihara dan ditingkatkan dimasa mendatang, sehingga ekonomi masyarakat pedesaan dapat berkembang,” ujarnya.

Danrem juga mengajak kepada seluruh masyarakat didalam menghadapi tatanan kehidupan baru pandemi Covid-19 ini agar tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan, tetap menjaga jarak dan laksanakan pola hidup bersih dan sehat, selain itu semua harus produktif karena jika kita produktif maka tidak akan memperoleh penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, tutupnya.

Sementara itu Bupati Kerinci Dr. Drs. H. Adirozal, M. Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap anggota Satgas TMMD yang dengan semangat yang tinggi di tengah-tengah pandemi Covid-19, selama satu bulan dengan bekerja keras mampu melaksanakan tugas TMMD dengan baik, dan kegiatan TMMD ini mampu menghidupkan semangat gotong royong yang merupakan ciri khas masyarakat Indonesia dalam mengerjakan sasaran-sasaran TMMD.

Lebih lanjut Bupati Kerinci mengajak kepada masyarakat warga supaya dapat menjaga dan merawat hasil pekerjaan TMMD ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Turut Hadir kegiatan penutupan, selain Bupati kerinci Dr. Drs. H. Adirozal, M. Si, Wakil Bupati Ir. H. Ami Taher, Ka DPRD Kerinci Edminuddin, Ketua Pengadilan Agama Ikhsanuddin, S.H, Ketua Pengadilan Negeri Dedi Kuswara , S.H , MH, Kajari Kerinci diwakili Romy Arizyanto, S.H, M.H, Wakapolres Kerinci Kompol Lego Kardo Sitinjak, Ka Rumkit ban 02.09.05, Kapten Ckm N.S Irwandi S.kep ,M. Kes dan Kasi Proggar Rem 042/Gapu Mayor Inf Liswar S.H. (**/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *