Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Warga Diminta Patuhi Protokol Kesehatan, Babinsa Sosialisasikan Penggunaan Masker

2 min read

Jambi (JAMBIDAILY) – Babinsa Koramil 06/Pijoan, Kodim 0415/Batanghari, Pelda Erizal bersama Perangkat Desa Pematang Jering berkeliling di seputaran Desa untuk menyosialisasikan pemakaian masker kepada warganya dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19, Selasa (20/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Pelda Erizal sempat menegur secara langsung pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker. “Hari ini kita sosialisasikan Wajib Pakai Masker dalam rangka Pencegahan Wabah Covid-19 dengan Mematuhi Protokol Kesehatan bertempat di Dusun Muara Kelulut, Desa Pematang Jering Kec. Jaluko Kabupaten Muaro Jambi.

Menurutnya, secara umum masyarakat sudah mengetahui dan memahami tentang kewajiban mengenakan masker di tengah pandemi Covid-19. Namun disayangkan masih ada masyarakat yang tidak mengenakan masker dengan berbagai alasan. Ada yang mengaku lupa, merasa tidak nyaman dan sebagainya.

Sebagaimana diketahui, secara nasional tingkat ketertularan Covid-19 sudah sangat tinggi, bahkan mencapai 300 ribuan lebih. Oleh sebab itu, Erizal mengajak seluruh masyarakat disiplin menggunakan masker serta menghindari kontak langsung. Mulai membiasakan diri dengan adaptasi kebiasaan baru merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kuncinya ada di masker, dengan kita tidak gampang asal sentuh barang, selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan langsung mandi ketika pulang ke rumah,” ungkapnya.

Danramil Pijoan, Kapt Inf Rilman saat di konfirmasi jambidaily.com mengatakan, bahwa Sosialisasi penggunaan masker yang dilakukan oleh Babinsa Jajarannya ini bertujuan mengedukasi masyarakat tentang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini, Indonesia belum terlepas dari ancaman pandemi Covid-19, termasuk di Jambi. Sehingga dibutuhkan kesadaran masyarakat sekaligus pemberian peringatan kepada pelanggar protokol kesehatan.

“Diantaranya kewajiban penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” katanya.

Dari hasil pantauan pihaknya, sejauh ini masyarakat sudah mulai menyadari dan memahami pentingnya mengenakan masker di saat menghadapi pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  TNI Ajari Makna Pancasila Kepada siswa SD Labuhan Pering

“Namun masih ada segelintir orang yang harus diingatkan kembali tentang pentingnya memakai masker dalam mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (**/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *