Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dikandang Petahana, Dukungan Mengalir untuk Al Haris – Sani

2 min read

JAMBIDAILY POLITIK – Meski memiliki Calon Gubernur yang berasal dari daerah tersebut, bukan berarti Semua masyarakat yang ada di kabupaten itu akan mendukung calon dari wilayah mereka. Hal ini terbukti dengan mengalir derasnya dukungan untuk Calon Gubernur Al Haris, yang bukan berasal dari Bungo.

Usut punya usut, dukungan tersebut mengalir karena dari tiga Calon Gubernur Jambi, Calon yang dipandang memiliki punya Visi dan Misi untuk membangun Jambi ke depan, tanpa pamrih untuk finansial dan tanpa keinginan untuk mengambil keuntungan secara pribadi, dinilai hanyalah Al Haris.

Hal ini diungkapkan oleh masyarakat yang menyampaikan dukungannya pada Haris, saat berkunjung ke Wilayah Kecamatan Rantau Pandan dan Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Bungo, Kamis (22/10) malam.

Bukan saja masyarakat biasa, hal ini bahkan juga diungkapkan oleh Mantan Wakil Bupati Tebo, Hamdi, yang juga ikut mendampingi silaturrahmi Al Haris di Bungo.

Menurut Hamdi, dari semua calon, ia dan masyarakat di wilayah tersebut menilai, Haris yang paling memiliki Visi dan Misi untuk membangun Jambi. Selain ia punya latar belakang birokrasi yang sangat mumpuni, karena memiliki pengalaman dari level paling bawah dan memiliki prestasi di bidang tersebut, dengan semua keberhasilan pada setiap tugas-tugas dan program yang telah ia laksanakan.

Hamdi mengatakan, selain itu, alasan lainnya untuk mendukung Haris-Sani pada 9 Desember 2020 nanti adalah; Haris dan Sani merupakan keterwakilan Barat dan Timur, Haris birokrasi dan Abdullah Sani merupakan ulama, Al Haris pemimpin milenial calon paling muda dan program Dumisake Haris-Sani pro rakyat, masih banyak program Haris-Sani lainnya.

Sementara itu, menurut Dharmawan Anggota DPRD Bungo, pencalonan Al Haris sebagai Gubernur adalah langkah yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat di Bungo. Karena sejak lama mengamati, Al Haris dinilai memiliki Visi dan misi yang pro rakyat untuk membangun bumi sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

BACA JUGA:  Pedagang: "Nomor Tigo Manang! Nomor Tigo Manang!"

Dharmawan mengatakan, meski Bungo ada kandidat calon gubernur, namun tim pemenangan dan tim koalisi Haris-Sani di Bungo tetap berjuang maksimal. “Kami cari dan pilih pemimpin yang visi dan misinya ingin membangun Jambi, bukan mengeruk keuntungan dari Jambi,” kata Dharmawan.

Sementara itu Calon Gubernur Jambi Al Haris mengatakan dirinya terus turun ke berbagai daerah di Jambi untuk melihat langsung kondisi masyarakat. “Saya ini jugo asli anak dusun, tentu sayo harapkan doa dan dukungan dari kita semua. Doakan yang terbaik untuk provinsi Jambi, semoga Jambi ini diberikan pemimpin terbaik,” tambah calon gubernur Jambi yang diusung PAN, PKS dan PKB ini. (*/Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *