Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ketiga Kalinya, Pertamina EP Raih The Best CSR Nusantara Award 2020

2 min read

JAMBIDAILY JAKARTA – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, kembali meraih The Best Nusantara Corporate Social Responsibility (CSR) Award 2020. Ajang yang digagas oleh La Tofi School of CSR ini dilaksanakan ke-11 kalinya dan tahun ini pelaksanaan digelar secara daring dari Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Kamis, (22/10/2020 )

Pada ajang Nusantara CSR Awards 2020, Pertamina EP kembali didaulat dengan gelar “The Best Nusantara CSR Awards 2020″ dengan mendapatkan 36 penghargaan dari delapan kategori yang diikuti. Dengan pencapaian ini, Pertamina EP telah 3 kali berturut-turut mendapatkan predikat The Best Nusantara CSR Awards 2020

VP Legal & Relation Pertamina EP, Cholid, menyampaikan apresiasi Nusantara CSR Award 2020 La Tofi School of CSR dan Tim Penilai. Kiprah panjang La Tofi School of CSR dalam penilaian program-program kepedulian terhadap lingkungan hidup dan masyarakat sangat luar biasa, sehingga hal tersebut sangat menginspirasi PT Pertamina EP untuk konsisten berkontribusi aktif mendukung hal-hal serupa, pada saat menerima award The Best Nusantara CSR 2020 yang dilaksanakan di secara daring dari Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, kamis, 22/10/2020

Adapun kategori penghargaan yang berhasil diraih yaitu Peningkatan Mutu Pendidikan, Pendukung Kedaulatan Pangan, Peningkatan Mutu Kesehatan, Pengembangan Desa Wisata, Pelibatan Komunitas dalam Menangani Sampah, Pemberdayaan Penyandang Disabilitas, Integrasi Program untuk Dampak Luas, Bantuan Kesehatan dan Ekonomi (Charity) untuk Penanganan Darurat Covid-19.

Atas penghargaan tersebut, PT Pertamina EP mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada La Tofi School of CSR dan Tim Penilai serta seluruh pihak karena walau kondisi pandemic masih belum berakhir namun seluruh pihak masih terus beradaptasi dalam berkarya dan berinovasi.

BACA JUGA:  Jokowi Minta Pengendalian Covid-19 di 8 Provinsi dan 12 Kota Ini Jadi Prioritas

Cholid menyampaikan lebih jauh bahwa Pertamina EP pun tidak luput dari dampak Pandemi ini, sehingga berbagai penyesuaian harus dilakukan, baik dalam hal operasional maupun strategis. Kondisi yang sama dialami juga oleh lingkungan sosial di sekitar. Segala tantangan yang hadapi terlalu berat untuk kita tanggung sendirian, diperlukan kerja keras dan kolaborasi untuk menemukan solusi sehingga dampak pandemi mampu dikonversi menjadi peluang untuk menjadi lebih baik.

“Melalui program-program CSR yang dilakukan Pertamina EP bersama stakeholder, semoga mitra binaan baik yang masih dalam tahap pendampingan maupun yang telah mandiri dapat kami dorong untuk selalu berinovasi menggali potensi pengembangan usaha serta terus menjadi mitra strategis perusahaan dalam program penanggulangan kebencanaan khususnya Covid-19’” tutup Cholid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *