Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Lebih 400 Wartawan juga Jambi ‘Curhat’ ke Satgas Covid-19, Doni: Sampaikan Pesan Saya pada Pemda

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Lebih dari 4oo Wartawan di Indonesia termasuk dari provinsi Jambi menyampaikan keluh kesahnya atau curahan hati (Curhat) kepada Satuan Tugas (Satgas) nasional penanganan covid-19 (Jum’at, 23/10/2020), karena masih ada pemerintah daerah yang tidak kooperatif.

Wartawan dipertemukan pada rapat virtual, bertajuk ‘Stigmatisasi terhadap penderita covid-19 dan tenaga medis, bagaimana mengatasinya? yang diselenggarakan oleh Dewan Pers dan BBC Media Action.

Dalam rapat tersebut dipandu oleh Prita Laura dengan narasumber: Doni Monardo (Kepala Satgas Nasional Penanganan Covid-19), Asep Setiawan dan Agus Sudibyo (Dewan Pers), Jerome Wirawan (Jurnalis BBC Indonesia), Lula Kamal (Praktisi Kesehatan), dan penyintas covid-19 pasien 03 di Indonesia yaitu Ratri Anindyajati.

Terkait adanya pemerintah daerah kurang kooperatif terkait informasi covid-19 yang diharapkan media “Sampaikan pesan kepada pejabat daerah, terutama Satgas di daerah bahwa kerja sama antara pemerintah dan media itu satu paket jadi lakukan pendekatan secara baik,” Jelas Kepala BNPB sekaligus Kepala Satgas Nasional Penanganan Covid-19, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, Jumat (23/10/20).

Sebagaimana disaksikan jambidaily.com, menurut Doni bahwa wartawan di masing-masing daerah bisa melalui organisasi menentukan koordinatornya jika masih juga ditemukan daerah yang belum kooperatif “Tentukan siapa yang mengkoordinasi kepada pihak gugus tugas, mungkin pejabat itu kurang nyaman karena belum memiliki data lengkap, atau mungkin kurang nyaman karena belum adanya kedekatan secara emosional,” Urai Doni.

“Intinya presiden telah mengingatkan dan selalu disampaikan terkait komunikasi publik,” Tambahnya.

Prita Laura, pemandu rapat virtual turut menyampaikan kepada Doni Monardo, semua temuan dan laporan dari wartawan yang turut hadir akan dikumpulkan lalu disampaikan kepada Satgas Nasional Penanganan Covid-19.

 

 

(Hendry Noesae)

BACA JUGA:  CSR Asian Agri “Jembatan Gantung”, Berikan Manfaat Ekonomi Berkelanjutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *