Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Politik Pemuda di Pilkada 2020 Tanjab Barat, Perlukah?

2 min read

JAMBIDAILY KUALA TUNGKALManajemen Tungkal Project akan selenggarakan Diskusi Kepemudaan pada Sabtu (24/10/2020) di Rudz Caffee (Belakang Hotel Masa Kini). Dimulai dari pukul 19.30 s/d 23.00 WIB.

Dengan mengangkat tema “Politik Pemuda di Pilkada 2020 Tanjab Barat, Perlukah?”, diskusi ini akan di hadiri oleh Pendukung Milenial dari masing-masing Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat.

Selain pendukung calon kandidat, beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) juga akan diundang untuk memberikan pandangannya di forum diskusi tersebut.

Ketua Manajemen Tungkal Project, Rudi Candra mengatakan bahwa diskusi tersebut dilaksanakan bertujuan untuk saling memberikan pandangan terkait politik pemuda dimasa-masa Pilkada 2020 ini.

“Diskusi ini kami buat tak lain untuk saling memberikan pandangan tentang gaya anak muda dalam politik di pilkada ini”, kata Abu (sapaan akrab Rudi Candra).

Diskusi akan berlangsung secara daring/live streaming via akun Facebook Ruang Diskusi, hal itu dikatakan Abu dilakukan agar kaum muda dapat memantau langsung meski dari jauh.

“Kami juge perkirakan, diskusi yang macam gini harus dibiasakan, supaya sesama anak muda dalam situasi dan kondisi apapun mau duduk diskusi, termasuklah dalam situasi politis ini,” sambung Abu.

Selanjutnya Abu juga mengkonfirmasi bahwa pihaknya (Tungkal Project) telah melakukan komunikasi kepada beberapa peserta, sehingga hampir dapat dipastikan kehadirannya.

“Memang ada beberapa yang belum sampai surat undangannya, tapi paling lambat hari Jum’at (23/10/2020) kami selesaikan semuanya”, katanya.

Pihak Tungkal Project berharap kepada banyak pihak agar turut berpartisipasi dalam diskusi tersebut secara langsung ataupun via daring, khususnya bagi kaum muda.

“Jangan lupe kritik dan sarannye untuk kami, agar bise lebih baik lagi,” tutup Abu, dengan logat Kuala Tunggal.

BACA JUGA:  4 Menteri Terbitkan SKB Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran 2020/2021, Ini Kata Sekda Tanjabbar

Pada kesempatan yang lain, Riko Agustian selaku bendahara diskusi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport baik secara moril maupun materil.

“Terima kasih, dan semoga dukungannya terus sampai selesai acara nanti,” ucap Riko.

Untuk diketahui, diskusi akan mengundang OKP diantaranya, HMI Tanjab Barat, PMII Tanjab Barat, KAMMI Tanjab Barat, IMM Tanjab Barat, dan beberapa kelompok mahasiswa. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *