Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Melalui Sosialisasi, Babinsa Ajak Warga Tetap Terapkan Disiplin Protkes

1 min read

Kerinci (JAMBIDAILY) – Babinsa Koramil 01/Gunung Kerinci, Kodim 0417/Kerinci, Sertu Jondriadi mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga Desa Danau Tinggi Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci.

Sosialisasi dalam bentuk komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukannya ketika menghadiri kegiatan penutupan tempat rekreasi Bukit Tirai Embun, Minggu (25/10/2020).

Sertu Jondriadi mengajak warga desa binaan agar selalu memakai masker dan rajin cuci tangan serta tetap menjaga jarak.

“Penggunaan masker penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari,” katanya.

Jondri menjelaskan, selain penggunaan masker, kebiasaan cuci tangan juga menjadi hal yang penting dan juga tetap menjaga jarak.

“Kemudian mencuci dengan sabun, merupakan salah satu upaya mencegah penularan karena di luar kita tidak tahu banyak yang berpotensi menularkan,” ujarnya.

Dengan imbauan ini, bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 bagi warga yang harus beraktivitas di luar rumah.

“Meskipun kita dianjurkan di rumah, namun bagi sebagian orang tetap harus keluar rumah untuk berbagai aktivitas yang tidak bisa dikerjakan dari rumah,” jelasnya.

Untuk itu, imbauan memakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik sebagai upaya pencegahan paparan Covid-19.

Danramil 01/Gunung Kerinci, Kapten Inf Yatrizal, saat dikonfirmasi jambidaily.com, juga menyampaikan pesan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kepada semua individu masyarakat dalam kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya agar selalu memakai masker, guna mencegah atau mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona,” ungkapnya.(*)

BACA JUGA:  Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gelar Penyuluhan Cara Budidaya Ikan Yang Baik ( CBIB )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *