Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SMAN 1 Jambi Juara Pertama Lomba Video Kreatif Pramuka Disiplin Protokol Kesehatan 2020

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Untuk menjadi Sang Juara berbagai jalan terjal yang berliku diikuti dalam berbagai lomba. Mulai mengikuti event tingkat kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten, provinsi, nasional dan bahkan internasional. Menurut Karnama, S.Pd. Wakil Kesiswaan SMA Negeri 1 Jambi, Sang Juara selalu lahir dari event yang kecil kemudian baru akan melahirkan juara tingkat bergengsi.

“Semua event yang ada selalu kita ikuti. Sekolah akan mengirim utusan untuk mengikutinya. Karena pada prinsipnya Juara Sejati itu lahir dari tingkat bawah,” jelas Karnama.

Lanjut Karnama, beberapa hari yang lalu SMA Negeri 1 Jambi mengikuti lomba video kreatif Pramuka Disiplin Protokol Kesehatan 2020. Lomba ini diadakan Kwartir Ranting Danau Sipin. Peserta Saka 2 dari tingkat SMP,SMA, SMK dalam provinsi Jambi sampai Perguruan Tinggi.

“Anak didik kita RD.Azi Kusuma Wijaya cs. Mewakili gudep SMA Neger 1 Jambi dan Alhamdulillah meraih juara pertama,” ujarnya.

Tambahnya, Ia sangat mendukung dan mengapresiasi tim dan termasuk guru pembina Pramuka serta seluruh warga SMA Negeri 1 Jambi. Pada suasana pandemi sekarang ini memang perlu sosialisasi terus menerus mengenai protokol kesehatan, baik kepada warga sekolah maupun warga masyarakat. Terlebih kepramukaan merupakan kegiatan ektrakurikuler wajib.

“Selamat kepada Tim yang telah meraih juara, mudah-mudahan pada event berikutnya,” pungkas Karnama mantan Kepala SMA 12 Jambi.

Tanggapan Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. Kepala SMA Negeri 1 Jambi mengatakan, semua perjuangan berawal dari bawah dan tak ada sang juara muncul tanpa perjuangan. Berkompetisilah karena melalui kompetisi akan muncul juara sejati.

Peserta lomba video kreatif SMAN 1 Jambi:
Anjar fadlillah XII MIPA 6
Anugrah Pajar Maulana XII IPS 3
Camilla Putri Zulfa XII IPS 2
Muhammad Ibra Alfarisi XI MIPA 5
Lidia Sitanggang X MIPA 4

BACA JUGA:  Keren dan Menarik, Kado IJTI Jambi untuk Kemerdekaan RI Ke-75

“Selamat kepada anak-anakku yang telah mengharumkan nama sekolah,” ungkap Anwar Musaddad memberi motivasi. (SB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *